POLRES TOBA BERSAMA DISHUB KABUPATEN TOBA LAYANI PENGGUNA LALIN. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

POLRES TOBA BERSAMA DISHUB KABUPATEN TOBA LAYANI PENGGUNA LALIN.

Selasa, 23 Januari 2024






BALIGE 23/1/24 Sumutposid-  Demi keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas bagi masyarakat, 

Polres Toba bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Toba melakukan pelayanan dengan turun ke jalan  mengatur lalu lintas di pagi hari di wilayah hukum Polres Toba, Selasa (23/01/24)


Dalam hal ini Polres Toba bersama Dishub melakukan pengaturan lalu lintas ini di beberapa titik rawan kemacetan seperti Simpang Jalan Gereja, Simpang Jl. TD. Pardede Balige, Simpang Gereja Katolik dan Soposurung.


Kegiatan ini langsung di pimpin Kanit Regident Polres Toba Ipda Jefriadi Silaban SH, MH bersama 2 personil Satlantas 


Kanit Regident Polres Toba Ipda Jefriadi Silaban SH, MH mengatakan Gatur Lantas ini sebagai bentuk pelayanan prima kepada siswa yang hendak berangkat sekolah. Bukan hanya itu saja, tujuan dilaksanakannya Gatur Lantas ini yakni untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan pada pengendara baik itu pengendara mobil ataupun motor dan memberi rasa aman terhadap pejalan kaki yang hendak menyebrangi jalan. 






Dalam hal ini ia menyampaikan dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya para pengendara, diharapkan dapat mematuhi aturan berlalu lintas, menggunakan helm sebagai pelindung kepala serta kelengkapan lainnya.


Kegiatan ini rutin kami lakukan tak lain untuk mengajak masyarakat Toba agar lebih disiplin dalam mematuhi aturan berlalu lintas, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan maupun hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, ujarnya.


Di sela-sela kegiatan, ia juga menyapa masyarakat setempat dan menyampaikan himbauan humanis betapa pentingnya menggunakan helm pada saat berkendara dan aturan yang yang lain agar supaya bisa melindungi diri jika terjadi hal-hal tidak di inginkan.


Harapannya kiranta para pengendara lebih sadar dan selalu berhati-hati, juga lebih menghargai pejalan kaki yang hendak menyebrangi jalan, serta lebih taat dengan peraturan lalau lintas, pungkasnya.

 (Red-Sp.Id/DS)