Kapolres Dairi Pantau Pelipatan Surat Suara Di Gudang Logistik KPU Dairi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolres Dairi Pantau Pelipatan Surat Suara Di Gudang Logistik KPU Dairi

Rabu, 10 Januari 2024



DAIRI // sumutpos.id : Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari P.A., SIK,SH, M.Si melakukan pengecekan Penyortiran dan pelipatan surat suara di Gudang KPU Dairi yang berlokasi di Jalan Lintas Sidikalang - Dolok Sanggul Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi, Selasa (9/1/2024). 


Yang mana, Kapolres melakukan pengecekan terhadap Gudang yang menjadi lokasi penyortiran dan pelipatan kertas surat suara yang dikerjakan oleh masyarakat setempat.


Agus Bahari juga melihat salah satu contoh surat suara yang rusak, dimana terdapat 3 contoh surat suara yang mengalami kerusakan diantaranya koyak. 





Kapolres juga melakukan pengecekan terhadap logistik lainnya yakni gabus dan paku yang digunakan untuk mencoblos, serta kotak bilik suara. 


Dirinya juga memantau sistem keamanan CCTV yang terpasang di Gudang logistik yang berjumlah 8 buah. 


Dalam kesempatan tersebut, Agus Bahari mengatakan, jumlah personil dari Polres Dairi yang diturunkan untuk mengamankan gudang logistik sebanyak 12 personil, dan dibantu 13 petugas keamanan dari KPU Dairi. 


"Hari ini kami memantau dari sektor pengamanan pelipatan surat suara. Ada 132 warga yang dilibatkan untuk pelaksana pelipatan , kemudian (pengamanan Gudang Logistik) dari Polres ada 12 personil , dan satuan pengamanan dari KPU ada 13 orang. Rencananya pelipatan untuk hari ini akan berakhir sampai pukul 17.00 WIB, dan pelaksana maksimal sampai 10 hari kedepan, " ujarnya. 


Agus Bahari pun berpesan kepada KPU Dairi untuk menambah sistem pengamanan gudang logistik, salah satunya dengan penambahan kunci gembok agar tingkat keamanan lebih maksimal. 


"Kita juga sudah meminta tambahan pengamanan dalam bentuk tambahan gembok di setiap pintu gudang logistik. Jadi kami berharap, kita semua mengambil peran dan tanggungjawab masing - masing, sehingga prosesi ini bisa berjalan dengan baik, " tutup Kapolres.




(Red-SP.ID/CS)