Diisi Tausyiah Agama dan Simulasi Pencoblosan Prabowo-Gibran pada Surat Suara Pemilu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Diisi Tausyiah Agama dan Simulasi Pencoblosan Prabowo-Gibran pada Surat Suara Pemilu

Selasa, 16 Januari 2024



Jaringan Relawan Pendukung Indonesia Maju Deklarasi di Langkat




Langkat Sumutpos.id- Deklarator Jaringan Relawan Pendukung Indonesia Maju (JarPIM) bersama seribuan masyarakat di Langkat  menyatakan dukungan pada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Presiden dan wakil presiden RI. 


----------


''BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM. Dengan mengharap rahmat dan ridho Allah SWT pada hari ini, Selasa tanggal 16 Januari 2024 dideklarasikan Jaringan Relawan Pendukung Indonesia Maju untuk mendukung dan memenangkan H Prabowo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia dan Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum 14 Februari. Demikian, terima kasih. Atas nama: Al-Ustadz Drs H Samin Pane MA, Al-Ustadz Abbas Rambe, Al-Ustadz Farhan, Saharuddin, M Sahil, Ariswan, Munial dan Wan Aina.''


Naskah deklarasi ini dibacakan Ustadz Farhan mewajili Ustadz Abbas Rambe SE Selaku Pembina didampingi Saharuddin dan deklarator lain pada acara deklarasi di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Langkat di Stabat, Selasa (16/1) petang. 


Deklarasi JarPIM ini dihadiri berbagai elemen masyarakat termasuk abang becak dan ibu-ibu warga Langkat. Masyarakat yang yakin Prabowo-Gibran dapat menang satu putaran Pemilu, begitu antusias mengikuti acara deklarasi. 


Deklarasi JarPIM ini diisi dengan tausyiah yang disampaikan Al-Ustadz Drs H Samin Pane MA yang akrab disapa Ustadz Sampan dan simulasi pencoblosan surat suara memilih Prabowo-Gibran. Ariswan dipilih jadi kordinator JarPIM. 



Al-Ustadz Farhan mengatakan bahwa bersama tiga ribu relawan JarPIM, kita berjuang dengan suka rela memenangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimana para relawan terdaftar sebagai pemilih. 


Pembina JarPIM juga meminta relawan untuk

menyosialisasikan seluas-luasnya kepada orang-orang terdekat yang telah memiliki hak pilih pada Pemilu 2024. ''Minimal pada anak, istri/suami, saudara, teman dan tetangga,'' tegasnya. 


Al-Ustadz Farhan menambahkan bahwa kegiatan JarPIM tersebut digelar secara patungan dan swadaya antar-deklarator dan relawan. JarPIM secara marathon akan dilaksanakan pada 33 kabupaten maupun kota di Sumut. 


Ia merinci bahwa pada Sabtu (21/1), JarPIM akan melakukan konsolidasi di Tangkahan Langkat. Kemudian berlanjut ke Tanjungpura, Medan, Deliserdang, Tanjungbalai Asahan, Labuhanbatu dan Toba Samosir. 


''Agenda ini telah disusun sampai menjelang minggu tenang,'' tambah Saharuddin selaku deklarator dan tim pengarah teknis JarPIM.


Al-Ustadz Drs H Samin Pane dalam tausyiah mengajak relawan bekerja ikhlas, sungguh-sungguh, memberi teladan dan etika luhur di tengah-tengah masyarakat sehingga memenangkan Prabowo-Gibran. 


Ustadz Sampan mengingatkan tim JarPIM untuk tidak memberikan penilaian buruk pada calon presiden dan calon wakil presiden lainnya.


Sembari memberi contoh sederhana yang mengundang tawa, Ustadz Sampan juga memberi motivasi pada para relawan agar menjadi orang yang bermanfaat pada masyarakat serta mencintai bangsa dan negara. (RED-SP-ID/ Tim 01)