Bupati Tanjab Barat Laksanakan Giat Safari di Mesjid Baitul Makmur Sungai Haji RT 09 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Giat Safari di Mesjid Baitul Makmur Sungai Haji RT 09

Senin, 22 Januari 2024





Betara, Sumutpos.id - Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melaksanakan kegiatan Safari Jumat di Masjid Baitul Makmur Sungai Haji RT. 09.Desa Sungai Terap Kecamatan Betara Tahun 2024, Jumat (19/1/2024) 


Bupati dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah, hari ini kita sampai ke Masjid Baitul Makmur Sungai Haji RT. 09 Desa Sungai Terap. Mengenai permintaan masyarakat perluasan Jaringan internet , Bupati mengatakan saat ini Kadis Kominfo sedang di Jambi, mengurus kontrak untuk Provider Tower Jaringan internet bisa diperluas hingga pelosok Desa sehingga nantinya Jaringan disini bisa terkoneksi dengan baik, " Kata Bupati. 


Bupati juga menghimbau agar merawat jalan yang sudah ada, dengan tidak melebihi tonase, himbauan ini ditujukan kepada perusahaan - perusahaan yang ada di Betara, pikirkanlah lingkungan bagi pengguna jalan yang lain, " Kata Bupati. 


" Mengenai Kasus Stunting di Desa Sungai Terap juga menyampaikan agar selalu berkordinasi dengan Puskesmas, dan Kades. Selain itu mengenai UMKM khususnya Pecinta Kopi liberika, di sungai Terap ini akan kita jadikan tempat icon pembelian bibit, Produksi. 


Dengan begitu kita ingin menjadikan Kota Kuala Tungkal menjadi Kota Eko Wisata. Sehingga diharapkan dapat menjadi pendapatan tambahan bagi masyarakat Sungai Terap. 



Dalam kegiatan ini, Bupati menyalurkan bantuan lewat Baznas ke Masjid Baitul Makmur sebanyak 20 juta, Mushaf Al- Quran, Santunan untuk anak yatim dan kaum duafa serta bantuan paket khusus anak stunting yang berada di Sungai Terap. 


Diakhir kegiatan Bupati meninjau UMKM Mandiri milik M. Firdaus Kopi Ajib Liberika yang berada di Desa Sungai Terap sekaligus mencicipi bersama kopi Liberika Ajib. 


Hadir mendampingi Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Perkim, Dinas PUPR, Bappeda, Dishub, BPBD, Pol PP, Dinkes, P2AKB, Dinsos, Disbunak, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dikbud, Damkar, Camat Betara,Baznas, Kades, dan undangan lainnya. 

(Red-SP.ID/Lingga)