Bupati Ajak LSM LIRA Marharoan Bolon Membangun Simalungun -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Ajak LSM LIRA Marharoan Bolon Membangun Simalungun

Sabtu, 27 Januari 2024

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat menghadiri acara.



Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri acara syukuran Tahun Baru 2024 yang diselenggarakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Simalungun.


Acara syukuran ini digelar di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (25/1/2024).


Dalam sambutan nya, Bupati Simalungun mengajak LIRA untuk berpartisipasi dalam gerakan Marharoan Bolon (Gotong royong) untuk membangun Kabupaten Simalungun.


"Saya mengajak seluruh LSM LIRA agar bersama-sama Marharoan Bolon untuk membangun Simalungun dan dan memperjuangkan hak masyarakat serta jangan mau diadu oleh siapapun. Anggota serta pengurus harus bersatu demi kebesaran LIRA,"ujar Bupati.


Selanjutnya Bupati memaparkan terkait penilaian tentang kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman. 


Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun berada pada peringkat kedua pelayanan publik se-Sematera Utara (Sumut) atas penilaian dari Ombudsman RI. "Ini merupakan pencapaian hasil kerjasama semua pihak,"kata Bupati. 


Bupati Simalungun berharap kepada Hotman Petrus Simbolon selaku Bupati LIRA Simalungun untuk mampu mengembangkan organisasi lebih besar lagi dengan menjalin kerjasama yang baik.


"Saya berharap kedepannya sinergitas kita semakin diperkuat demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun,"harap Bupati.


Lebih lanjut, Bupati Simalungun mengatakan, banyak suka maupun duka yang telah dilalui selama Tahun 2023. Untuk itu Bupati mengajak LIRA ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Simalungun.


“Memasuki Tahun 2024 mari kita sambut dengan optimis. Dan dengan kebersamaan serta sinergitas antara pemerintah dengan LSM Lira akan mampu membangun Simalungun lebih baik lagi," kata Bupati.

(Red-SP.ID/FIS)