RAPAT PARIPURNA DPRD TOBA BAHAS SKALA PRIORITAS -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

RAPAT PARIPURNA DPRD TOBA BAHAS SKALA PRIORITAS

Jumat, 01 Desember 2023

 



BALIGE, 1/12/23 Sumutposid : Bertempat di ruang rapat gedung DPRD Kabupaten Toba Candrow Manurung M.H. dan Mangatas Silaen memimpin Rapat Paripurna, membahas rancangan peraturan daerah dan rancangan anggaran belanja daerah tahun anggaran 2024 Senin (27/11).


Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan berjalan lancar, dimana poin - poin yang dibahas adalah skala prioritas yaitu : RANCANGAN ANGGARAN PENDAPATAN BELANJA DAERAH (R-APBD) untuk Tahun anggaran 2024, dan RANCANGAN PERATURAN DAERAH PENGELOLAAN SAMPAH, serta RANCANGAN PERATURAN DAERAH PEMBERIAN INSENTIF & KEMUDAHAN INVENTASI.


Anggota Dewan dari dapil satu sampai dapil lima yang ikut menghadiri rapat pokus memberi masukan kepada pimpinan rapat agar menampung, membahas dan memperhatikan serta memprioritaskan hal hal yang di terima dari konstituen saat reses dewan di dapil masing masing. yakni masalah infrasruktur, masalah pertanian, masalah pendidikan, misalnya masalah kelangkaan pupuk, kurangnya pelatihan UMKM, minimnya pelayanan kesejahteraan madyarakat, serta sarana infrasruktur jalan yang buruk, hal ini perlu kita perbaiki sehingga tercipta kesejahteraan masyarak inu tentu dapat menunjang meningkatnya parawisata di Kabupten Toba, seru Anggota Dewan dari perwakilan Dapil (1-5)


Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus yang ikut menghadiri rapat mengatakan bahwa agenda reses DPRD adalah salah satu tugas dewan yang menjalankan fungsinya dengan baik untuk menampung aspirasi dan keluhan warga masyarakat Toba.


Dengan melaksanakan tugas dan fungsinya, kiranya anggota dewan dengan kontituennya semakin terjalin koordinasi dan kerjasama yang mantap. Kedepannya pembangunan akan dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat, yang berdampak kepada dukungan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Toba ( Pemkab ) dan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), seru Bupati mengakhiri kata sambutannya.

(Red-SP.ID/DS)