Polres Dairi Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba-2023, Siap Amankan Nataru -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Dairi Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba-2023, Siap Amankan Nataru

Kamis, 21 Desember 2023




Sidikalang //sumutpos.id : Polres Dairi bersama instansi terkait Gelar Pasukan Lilin Toba 2023, bertempat di Halaman Kantor Bupati Dairi. Kamis 21-12-2023.


Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari P.A, S.I.K, S.H, M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Dairi Kompol Denny Boy P, SH, MH selaku pimpinan Apel Gelar Pasukan Lilin Toba - 2023.


Hadir dalam kegiatan Dandim 0206/Dairi Pasi Ops Kapten Inf. T. Aritonang, Kasub Den Pom 1/4 Sidikalang Kapten Cpm Djoko Priharto, Kadis Hub Kabupaten Dairi Drs. Parulian Sihombing, Kadis Pariwisata Kabupaten Dairi Rahman Munthe, Mewakili Kejaksaan Negeri Dairi Kasi Intel E. Tarigan, Mewakili Kadis Kesehatan Kabupaten Dairi, dan Para PJU Polres Dairi.


Pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2023 Wakapolres Dairi Kompol Denny Boy P, SH, MH membacakan amanat dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.




Yang dalam amanatnya Bapak Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Personil maupun Sarpas yang digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan Pengamanan perayaan Natal serta tahun baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal. 


Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar sebagimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa Natal dan Tahun Baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan utamanya yang berkaitan dengan transportasi pasokan dan distribusi bahan pokok.


"Hal tersebut Penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat". 



Yang mana dalam Operasi Lilin 2023 akan dilaksanakan selama 12 Hari terhitung mulai tanggal 22 Desember 2023 s/d 2 Januari 2024.


Dalam kesempatan tersebut juga Wakapolres Dairi Kompol Denny Boy juga menyampaikan agar kita bersama tingkatkan Sinergitas dan Soliditas antara TNI- Polri dan Instansi terkait dalam Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Dairi.


"Sehingga kita dapat memberikan keamanan dan kenyamanan Masyarakat yang merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Wilayah Kabupaten Dairi,"Pungkasnya.


(Red-SP.ID/CS)