Bupati Nias Barat Tandatangani MoU dengan Garuda Indonesia -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Tandatangani MoU dengan Garuda Indonesia

Jumat, 22 Desember 2023





Nias Barat - Sumutpos.id : Sebagai tindaklanjut hasil pembicaraan Direktur Utama (Dirut) PT. Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dengan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, saat menggelar ramah tamah dengan Kontingen Sanggar Aekhula Kabupaten Nias Barat setelah tampil di Istana Merdeka pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (17/8/2023) yang lalu, maka hari ini Rabu (20/12/2023), Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Dirut PT. Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menandatangani Nota Kesepakatan Bersama tentang Pendidikan dan Peningkatan Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Nias Barat. rabu, 20/12/2023



Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Bupati Nias Barat dengan Direktur Utama PT. Garuda Indonesia dilaksanakan di Kantor PT. Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia Jl. Kebon Sirih No. 42 Gambir Jakarta Pusat.



Pada kesempatan itu, Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk membantu daerah Nias Barat khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, kemanusiaan dan pengembangan UMKM.



"Kalau di daerah lain yang sudah maju dan berkembang, mungkin tidak berdampak signifikan. Tetapi mudah-mudahan bantuan yang akan dialokasikan di Nias Barat berdampak terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan UMKM di Nias Barat," ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sebagai wujud nyata komitmennya untuk membantu Nias Barat, ia akan mengerahkan potensi dan jaringan yang ia miliki di beberapa Kementerian maupun lembaga supaya memberikan perhatian khusus untuk Nias Barat.


"Kalau dari Garuda Indonesia sendiri sangat terbatas. Saya akan memanfaatkan potensi dan network yang saya miliki untuk membantu Kabupaten Nias Barat," lanjutnya.


Atas penandatangan Kesepakatan Bersama pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat dengan Garuda Indonesia, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi karena pihak Garuda Indonesia sudah berkomitmen untuk membantu Nias Barat dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia supaya Nias Barat dapat terentaskan dari ketertinggalannya.


Sebelumnya pihak Garuda Indonesia juga telah membantu memfasilitasi Sanggar Aekhula Nias Barat saat tampil di Istana Merdeka pada peringatan HUT le-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.


"Saya atas nama pemerintah daerah dan seluruh warga Nias Barat mengucapkan terima kasih atas dukungan Garuda Indonesia dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Nias Barat," ucap Bupati Khenoki Waruwu.


Bupati Khenoki Waruwu berharap Kesepakatan Bersama yang baru saja ditandatangani dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama di bidang pendidikan dan kesehatan melalui pemberian beasiswa kedokteran bagi warga Nias Barat dan dukungan pemenuhan dokter spesialis di Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Nias Barat.


Selain itu, Bupati Khenoki Waruwu juga berharap Garuda Indonesia memberikan dukungan dalam pengembangan UMKM dan pengembangan sumber daya manusia melalaui bantuan modal bagi Pelaku UMKM dan pembangunan Balai Latihan Kerja.


Turut hadir bersama Bupati Nias Barat pada penandatanganan Kesepajatan Bersama dimaksud diantaranya Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Kadis Pendidikan Hadrianus Hia, S.Pd., MM., Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si., Plt. Kadis Kesehatan Azwardin Laia, SKM., M.Kes., Plt. Kadis Komunikasi dan Informatika Sonifati Zebua, MM., Plt. Kabag Hukum Hedwig Samitro Gulo, SH., MM dan Tenaga Ahli Bupati Nias Barat Nelly Marinda Situmorang.


Sedangkan dari PT. Garuda Indonesia dihadiri langsung Dirut Irfan Setiaputra, Vice President Human Capital Management PT. Garuda Indonesia Eksitarino Irianto dan beberapa staf lainnya.(Red-SP.ID/FH)