Hadiri Natal BKAG, Bupati Simalungun: "Momen Natal Untuk Menyalurkan Kebaikan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Hadiri Natal BKAG, Bupati Simalungun: "Momen Natal Untuk Menyalurkan Kebaikan

Jumat, 01 Desember 2023

 

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga saat menghadiri perayaan natal.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri perayaan Natal Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Simalungun, yang berlangsung di Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Jumat (1/12/2023).


Perayaan Natal BKAG ini mengusung tema: "Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di Bumi (Lukas 2:14)" dan sub tema: "Makna Natal mewujudkan damai, kasih dan persatuan sebagai jemaat uang Oikumenis".


Perayaan Natal ini ditandai dengan pelaksanaan ibadah Natal yang di pimpin oleh Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi Pdt Mangatur Manurung, M.Th, dan penyalaan lilin Natal oleh Bupati Simalungun.


Mengawali sambutannya Bupati Simalungun mengucapkan selamat Natal BKAG dan semoga dapat mewujudkan damai, kasih dan persatuan sebagai jemaat yang oikumenis.


"Buatlah ibadah Natal ini menjadi momen buat kita untuk selalu menyalurkan kebaikan dan juga bersukacita merayakan Natal dan Tahun Baru," ujar Bupati.


"Dan mari kita merayakan Natal tahun ini dengan penuh sukacita, penuh ketenangan, kebahagiaan, kedamaian, kesuksesan, dan kesejahteraan dalam semangat bhinneka tunggal Ika,"imbuh Bupati.


Selanjutnya, Bupati juga mengajak untuk menjaga kerukunan dan meningkatkan kepedulian dengan narasi-narasi perdamaian. 


"Tetap bersatu dan tetap menjaga perdamaian. Teruslah menjadi penggerak untuk kita saling bergandengan, dalam menata kehidupan dan pembangunan Tanoh Habonaron Dobona ini agar semakin baik dan maju kedepannya," ujarnya.


Disampaikan Bupati, sebagai umat kristiani perlu kita mengingat kembali makna hakiki dari Natal itu sendiri sebagai perwujudan hidup sederhana dalam kedamaian, penuh kasih antar sesama sebagai pondasi demi terciptanya persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dalam bingkai Pancasila.


"Sebagian pimpinan Daerah kami mengajak kita semua, agar momen Natal ini kita jadikan sebagai media untuk merefleksikan diri sebagai agen pembawa damai, dan selalu berkarya bersama pemerintah,"ajak Bupati.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak agar terus meningkatkan kebersamaan dan kekompakan diantara lapisan masyarakat yang selama ini telah terbina baik untuk mewujudkan visi misi 'Rakyat Harus Sejahtera. 


"Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat terutama tokoh Agama di Kabupaten Simalungun. Sekali lagi kami dari pemerintah Kabupaten Simalungun mengucapkan selamat Natal,"kata Bupati mengakhiri.


Sebelumnya, saat tiba di lokasi perayaan Natal Bupati yang didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah disambut dengan penuh suka cita oleh jemaat dan masyarakat Kecamatan Bandar.

(Red-SP.ID/FIS)