Disparbudpora Kab. Nias Barat dan Institut Seni Indonesia Surakarta Bahas Peluang Kerjasama Pengembangan SDM Bidang Kesenian dan Kebudayaan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Disparbudpora Kab. Nias Barat dan Institut Seni Indonesia Surakarta Bahas Peluang Kerjasama Pengembangan SDM Bidang Kesenian dan Kebudayaan

Minggu, 12 November 2023



Nias Barat - Sumutpos.id : Dalam upaya memajukan bidang kesenian dan kebudayaan, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat melakukan kunjungan kerja ke Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. 09 Nov 2023.


Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kab. Nias Barat, ibu April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si, turut hadir bersama tim diantaranya Nelly Marinda (Tenaga Ahli Bupati Nias Barat), Aktivitas Sarumaha (Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata), serta Tri Handayani Daeli (Staf). Sementara itu pihak Institut Seni Indonesia Surakarta menerima dengan hangat kunjungan ini yang dipimpin langsung Prof. Dr. Bambang Sunarto, S.Sen., M.Sn. (Wakil Rektor Bidang Akademik ISI Surakarta) bersama dengan Dr. Dra. Tatik Harpawati, M.Sn (Dekan FSP ISI Surakarta), Dr. Eko Supriyanto, S.Sn., M.F.A (Ketua PUI-PT CARE ISI Surakarta), Eko Supendi, S.Sn., M.Sn. (Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat), Purwastya Pratmajaya Adi Lukistyawab, S.Sn., M.Sn. (Kajur Media Rekam).


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kab. Nias Barat, ibu April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si, menyatakan keinginan Kabupaten Nias Barat untuk menjalin kerja sama dalam pengembangan kesenian dan kebudayaan yang merupakan identitas daerah. Kadis Parbudpora Kab. Nias Barat menekankan bahwa potensi kesenian dan kebudayaan di Kabupaten Nias Barat belum sepenuhnya dieksplorasi dengan maksimal.


Wakil Rektor Bidang Akademik ISI Surakarta, Prof. Dr. Bambang Sunarto, S.Sen., M.Sn. menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim Disparbudpora Kab. Nias Barat. Beliau menyatakan bahwa ISI Surakarta mengapresiasi potensi kerja sama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Nias Barat. Beliau juga turut menyambut baik rencana untuk mengirim putra putri daerah ke ISI Surakarta melalui jalur Seleksi Mandiri Kerja Sama Institusi. “ISI Surakarta sangat berbahagia apabila ada stakeholder yang berkeinginan menjalin kerja sama dengan ISI Surakarta serta ISI Surakarta berupaya untuk menyambut baik hal tersebut” ujar Prof. Dr. Bambang Sunarto, S.Sen., M.Sn.

Diharapkan kerja sama ini dapat diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Nias Barat dan Rektor ISI Surakarta. Wakil Rektor Bidang Akademik ISI Surakarta juga menugaskan Subbag Kerja Sama ISI Surakarta untuk menyiapkan draf MoU dan mengkoordinasikan penandatanganan dengan Kabupaten Nias Barat agar implementasi kerja sama dapa segera dilaksanakan.

Iklan 


(Red-SP.ID/FH)