Pastikan mutu layanan, Tim BPJS Kesehatan Pematangsiantar Kunjungi Rumah Sakit Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Pastikan mutu layanan, Tim BPJS Kesehatan Pematangsiantar Kunjungi Rumah Sakit Parapat

Selasa, 24 Oktober 2023




Parapat, Sumutpos Id,-  Tim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Pematangsiantar didampingi dinas  Kesehatan Simalungun, kembali melakukan kunjungan evaluasi tahunan (Rekredensialing) ke RSUD Parapat selaku kerjasama kemitraan. 


Tujuannya untuk memastikan pelayanan sesuai dengan prosedur terutama pelayanan bidang sarana prasarana atau fasilitas kesehatan (faskes) dalam mendukung pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).




Hal itu disampaikan Kabag Mutu YanFaskes  Radiah Nazmah Sari  kepada Kru Media disela-sela kunjunganya ke RSUD Parapat pada Senin ,(23/10/2023). 


Sari mengatakan bahwa RSUD Parapat sudah mengalami kemajuan walaupun masih ada perbaikan yang harus perlahan di benahi.


"Kita dapatkan sudah banyak kemajuan, progres walaupun masih ada perbaikan yang harus di lengkapi dan dibenahi terutama untuk JKN, kita harapkan nilainya bisa lulus dan bisa tetap melayani peserta JKN dengan baik," ujar Sari.


Terkait pelayanan rujukan, Kata  Sari  bahwa  ada Sistim Rujukan Terpadu (SRT) yang mengacu kompetensi rumah sakit.  Dan tetap berkordinasi dengan dinas terkait untuk pelayanan diluar kabupaten lain. 


" Jadi  harapan kita agar RSUD Parapat bisa menjadi RSUD yang terbaik dalam memberikan pelayanan," ungkap Sari..


Sedangkan Direktur RSUD Parapat dr Jimmy Gultom yang mendampingi tim BPJS mengucapkan terimakasih atas kunjungannya, dan berharap melalui masukan dan kritik tim rekredensialing bisa membuat RSUD lebih baik dan semakin berbenah kedepan.


"Demi pelayanan yang baik kami selalu berharap masukan dan kritik membangun terutama dari BPJS Kesehatan agar kedepan semakin hari kami bisa berbenah dan lebih baik lagi," ujar Jimmy.


Pantauan dilokasi, Tim BPJs Kota Pematangsiantar melakukan pendataan jumlah  pasien dan melihat kesiapan sarana prasarana disetiap  ruangan diantaranya  ruang operasi, bedah, mata , THT, Gigi, ruang apoteker mau pun ruang Inap  pasien.

 (RED-SP-ID/Hery)