Kades Marihat Baris Sulit Dikonfirmasi, Hal Penggunaan Dana Desa -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Kades Marihat Baris Sulit Dikonfirmasi, Hal Penggunaan Dana Desa

Sabtu, 28 Oktober 2023


Pematangsiantar, Sumutpos.id : 28 Oktober 2023 Tindakan Pidana Korupsi (tipikor) yang dilaksanakan oleh Polres Simalungun secara serentak di desa-desa Kab. Simalungun, pantauan awak media juga dilakukan di desa Marihat Baris Kecamatan Siantar, 25 Oktober 2023 sekitar pukul 13.00 wib. Sehubungan dengan itu awak media segera melakukan konfirmasi ke Kantor Pangulu Desa Marihat Baris Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun pada Kamis, 26 Oktober 2023 pukul 09.00 terkait program-program yang sudah dilakukan dalam penggunaan anggaran dana desa sepanjang tahun 2023 di desa Marihat Baris. Namun Kepala Desa berinisial A tidak sedang berada di kantor, dihubungi melalui telepon selulernya, beliau sedang membawa istri berobat dan berjanji akan segera mengabari kesediaan waktu untuk menemui awak media. Kedua kalinya awak media kembali berkunjung ke kantor Kepala Desa namun tetap tidak berada di tempat.



 Dihubungi melalui telepon seluler namun tidak diangkat dan selanjutnya diduga panggilan awak media diblokir ketika dihubungi melalui WhatsApp. Dari koordinasi awak media ke pegawai bagian kaur pemerintahan, Abdulatif mengatakan bahwa sampai saat ini masih satu kegiatan yang dilakukan oleh Nagori Marihat Baris yaitu kegiatan Tipikor.

Bagaimana seorang pangulu (kepala desa) bisa memimpin desa kalau tidak bisa bekerja sama dengan awak media bahkan terkesan menghindar ?".

 (Red-SP.ID/BS)