Pilpanag di Kecamatan Dolok Panribuan Berjalan Lancar, Berikut Perolehan Suara Para Calon Pangulu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Pilpanag di Kecamatan Dolok Panribuan Berjalan Lancar, Berikut Perolehan Suara Para Calon Pangulu

Kamis, 14 September 2023

(Image/Gambar) : Camat Dolok Panribuan Nopen Gemarnicus Sijabat (kedua dari kanan) saat monitoring pilpanag diwilayahnya.


Simalungun - Sumutpos.id : Pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) atau Kepala Desa berjalan lancar di Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (13/9/2023).


Hal tersebut disampaikan Camat Dolok Panribuan Nopen Gemarnicus Sijabat selaku Ketua Panitia Kecamatan.


Diterangkannya, di Kecamatan Dolok Panribuan ada 3 Nagori (Desa) yang melaksanakan pilpanag, yakni Nagori Lumban Gorat, Pondok Buluh dan Marihat Pondok," ujarnya.


Dari hasil monitoring (pantauan) kita di 3 Nagori tersebut, dari mulai awal pencoblosan hingga penghitungan surat suara oleh panitia Nagori dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) berjalan lancar," tandasnya.


Selanjutnya, setelah penghituy suara direkapitulasi, panitia Nagori melakukan rapat pleno penetapan hasil pilpanag, dan surat suara didistribusikan ke Kecamatan dan dari Kecamatan kita distribusikan langsung ke Kabupaten dengan pengawalan dari pihak TNI dan Polri," jelas Nopen.


Sesuai hasil penetapan rapat pleno oleh panitia, berikut jumlah suara yang diraih para calon Pangulu sesuai nomor urut di 3 Nagori tersebut;

Nagori Pondok Buluh ;

 *1.Albiner Sinaga 452 suara* 

2.Repida Nainggolan 419 suara


Nagori Marihat Pondok ;

1.Sumarlin Sihombing 234 suara

 *2.Sarman Sitanggang 251 suara* 

3.Nippong Manurung 136 suara


Nagori Lumban Gorat ;

1.Tomson Situmorang 75 suara

 *2.Holmes Sidabutar 203 suara* 

3.Novita Sari 124 suara

4.Hasudungan Sinurat 115 suara.


"Selamat kepada para calon yang memperoleh suara terbanyak yang nantinya akan dilantik Bupati Simalungun sebagai Pangulu terpilih, kiranya setelah dilantik dapat menjelaskan tugas dengan baik demi kemajuan Nagori masing-masing," pungkas Camat. (Red-SP.ID/FIS)