Bupati Toba : Torus Pature Pature Torus Turnamen Percasi Toba Cup Agar Terus Sukses -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Bupati Toba : Torus Pature Pature Torus Turnamen Percasi Toba Cup Agar Terus Sukses

Selasa, 26 September 2023

 


Balige (26/9/23) Sumutpos.id:Turnamen catur yang berlangsung di Sopo Bontean Balige, Kabupaten Toba bejalan dengan baik dan sukses, turnamen catur ini memperebutkan piala tetap percasi Toba, yang dibuka dan ditutup langsung oleh Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus. Turnamen berlangsung selama tiga hari, dari tanggal (23/9/23) sampai dengan tanggal (25/9/23). 


Amatan awak media, Bupati Poltak Sitorus sangat bersemangat melihat dan mengamati seluruh atlet catur yang mengikuti turnamen, hal ini terlihat saat memberi bimbingan dan arahan di awal pembukaan turnamen, apalagi saat acara penutupan. 



Dalam arahan dan bimbingannya Poltak Sitorus mengajak seluruh peserta maupun pengurus percasi agar merepresentasikan filisofi catur di kehidupan sehari hari, olah raga catur adalah olah raga yang memakai otak, berpikir, menganalisa dan merancang strategi langkah demi langkah untuk meraih kemenangan, bahkan saat bertanding pemain harus melihat jauh kedepan lima sampai sepuluh langkah agar dapat bertahan saat di serang lawan dan menemukan solusi jika ada probelem atau masalah. 


Lebih jauh Bupati mengatakan bahwa pecatur adalah orang yang suka masalah atau orang yang mencari masalah, iakan, coba renungkan, mereka mencari lawan tanding, membuat problem saat bertanding ini kan jadi masalah, tetapi masalahnya adalah masalah positif, menuju kearah yang baik artinya bermain catur membutuhkan inteligensia, membutuhkan semangat dan tidak gampang menyerah serta suka tantangan, yang butuh kesabaran saat berpikir panjang, jadi orang yang berpikir pendek tidak akan bisa jadi pecatur andal, seru Bupati.



Mari kita implementasikan filosopi bermain catur ini kedalam kehidupan sehari hari, agar kita tidak gampang menyerah saat menghadapi masalah, terus berjuang dan berjuang terus, (berjuang torus dan torus berjuang, sampai menemukan momentum untuk dapat berubah kearah lebih baik dan menemukan kemenangan, katanya. 


Sejalan dengan Bupati, ketua Koni Toba Maradona Siregar S.H. mengiakan atas arahan dan bimbingan Bupati, dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pemkab Toba Ir. Poltak Sitorus atas kesediaannya meluangkan waktu hadir saat pembukaan dan penutupan. 




Selanjutnya ketua Koni Maradona Siregar berharap kiranya atlet catur dari Toba ikut menjadi atlet catur Sumut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh- Sumut tahun 2024 yang akan datang. Jadi persiapkan diri saudaraku sekalian agar di turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada bulan November-Desember 2023 kita dapat meraih prestasi yang baik, ucap ketua koni. 


Tak ketinggalan ketua Percasi Toba Tumbur Simanjuntak Spd. juga mengapresiasi kepada Bupati atas atensi dan bantuannya hingga turnamen catur percasi toba cup ini berlangsung dengan baik, sukses, yang dibalut dengan rasa kekeluargaan : GENS UNA SUMUS yang artinya KITA SATU KELUARGA, yang mengutamakan Sportifitas saat bertanding, dan berjiwa atlet pungkas Tumbur Simanjuntak. 

Terimakasih pa Bupati atas papan catur dan jam catur yang Bapak sumbangkan, dan kami pengurus Percasi Toba juga berterimakasih kepada Bank Sumut, PT. Inalum, UD. Waldi Nainggolan, UD. Mulia Jaya Motor Napitupulu dan CV. Subur yang mendukung turnamen ini, kata ketua percasi, saat memberi kata sambutan. 



Setelah penyerahan piala dan biaya pembinaan kepada atlet pemenang juara satu sampai juara lima, dan penyerahan hadiah hiburan kepada juara enam sampai sepuluh, serta cindera mata kepada seluruh atlet serta uang pengganti transport, Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus kembali mengingatkan seluruh hadirin agar tetap berjuang, terus perbaiki, perbaiki terus sampai kita menemukan momentum kemenangan, jadi TORUS PATURE - PATURE TORUS. seru Bupati bersemangat. (Red-SP.ID/DS)