SD 030409 Sumbul Adakan Pertunjukan Event Menarik Dalam Rangka Perayaan HUT RI Ke 78 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

SD 030409 Sumbul Adakan Pertunjukan Event Menarik Dalam Rangka Perayaan HUT RI Ke 78

Kamis, 17 Agustus 2023



Sumbul Berampu,Dairi//sumutpos.id:SD 030409 Sumbul kecamatan lae parira Kabupaten Dairi yang dipimpin oleh Tiarli Sihombing S.pd mengadakan pertunjukan event menarik dalam menyambut HUT RI ke 78 di halaman sekolah rabu (16/8/2023).


Acara yang diprakarsai oleh para guru dan dikuti oleh murid murid SD 030409 Sumbul serta orangtua wali murid,dengan  diawali  upacara penaikan bendera ,setelah usai penaikan bendera kepala sekolah memberi amanat kepada seluruh murid agar peduli akan arti kemerdekaan mengisi kemerdekaan dengan cara belajar dengan sungguh sungguh,menjaga kebersihan sekolah dan lingkungan sekitar kita,dan mari kita kembangkan sekolah kita tercinta,didesa kita tercinta ini.


Acara dilanjutkan dengan suguhan tarian murid dari kls 1 sampai kls 6 secara bergantian.Antusias orangtua sangat tanpak bersemangat dengan memberikan saweran pada anak anak penari.semangat kemerdekaan para ibu ibu sangat menggelora untuk ikutan menari bersama anak anak mereka.Guru guru kelas masing masing juga semangat membimbing anak anak didik nya,terlebih kepala sekolah Tiarli Sihombing S.Pd dari awal sampai selesai tidak kenal lelah dilapangan demi memberi semangat acara event ini.



Selesai suguhan tarian ,acara dilanjutkan dengan lomba tari balon oleh guru dan orangtua murid (ibu- ibunya)yang tak kalah menarik lagi lomba main bola kaki oleh ibu ibu yang menggunakan balon dalam baju nya agar kelihatan seperti bumil(ibu hamil),hingga permainan bola kaki oleh bapak bapak yang memakai baju daster(baju kebesaran wanita hamil)yang terdiri dari orang tua siswa semua.


Adapun sebagai hadiah hiburan lomba tari balon juara pertama mendapat hadiah 100 ribu rupiah,kedua 50 ribu rupiah,ketiga 25 ribu rupiah.

Sepak bola ibu ibu berhadiah 300 ribu rupiah dimenangkan oleh guru guru dan sebagai penyemangat hadiah dibagi 2 oleh orabgtua siswa 150 ribu rupiah.Sedang para kaum bapak yang telah berjuang main bola pakai baju kebesaran kaum ibu (daster) berhadiah 300 ribu rupiah.


Acara yang dilaksanakan dari guru, para siswa dan orangtua ,oleh mereka juga, dan untuk mereka juga berlangsung semarak.


Pengakuan ibu manalu dan bapak manalu sebagai orangtua murid, bahwa event seperti ini dilaksanakan setiap tahun disekolah ini,tanpa dipungut biaya sepeserpun.kalaupun  kami menyawer anak kami saat menari itu biar tambah semangat anak kami untuk menari",ucapnya.


Tiarli Sihombing sebagai pimpinan disekolah ini sangat antusias memberi pengertian akan pentingnya hari bersejarah dan sakral untuk kita bangsa indonesia ,mari kita kita kenang kita isi kemerdekaan ini dengan menuntut ilmu,terlebih kami guru sekolah dasar adalah cikal bakal keberhasilan anak didik kami,jika dasar anak kami sudah tidak memiliki potensi,otomatis sampai lanjutan juga pasti diragukan,(asiroham tuhami guru SD on) kasianlah sama kami guru SD ini",paparnya.



Kepala sekolah yang selalu energik ini ,memang sangat peduli akan tumbuh kembang nya sekolah dan anak didik nya,walaupun sekolah ini tetletak didesa kecamatan luar kota Sidikalang,namun beliau tak mau kalah untuk kemjuan anak didiknya sesuai dengan kurikulum yang berlaku saat ini yakni kurikulum merdeka. (Red-SP.ID/CS)