Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Kabupaten Pakpak Bharat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Kabupaten Pakpak Bharat

Rabu, 09 Agustus 2023

 


Pakpak Bharat,Sumutpos.id:Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata bagi Kelompok Sadar Wisata se Kabupaten Pakpak Bharat.


Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat, Maranatha M Padang S. Pd. MM menjelaskan, potensi kepariwisataan yang dimiliki oleh Kabupaten Pakpak Bharat sangat besar dan beragam. Situasi ini mendorong pihaknya untuk menyelenggarakan kegiatan ini, guna membantu dan mengangkat  usaha sektor pariwisata sebagai salah satu sektor ekonomi yang bisa mendorong laju oerekonomian di Kabupaten ini.


Dengan potensi pariwisata yang kita miliki di Kabupaten Pakpak Bharat ini, diharapkan bisa kita manfaatkan guna membantu perekonomian kita, mari kita jadikan Kabupaten Pakpak Bharat ini, menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang yang layak dan berkwalitas. Ada banyak objek wisata  terbaik di Kabupaten Pakpak Bharat diantaranya Air terjun Lae Mbilulu, Lae Pinang dan banyak lagi, ini harus di promosikan agar masyarakat luas mengetahui bahwa di Pakpak Bharat ada banyak tempat rekreasi berkelas, jelas dia.


Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata pad Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat, Sekjen Padang, SAP menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman bagi para pelaku pariwisata di Desa, tentabg tatacara pengembangan sektor usaha kepariwisataan.


Maksud dan tujuannya adalah untuk melatih pengelola desa wisata, meningkatkan pengetahuan dan memotivasi serta memberikan nilai kompetensi pengelolaan desa wisata agar lebih profesional dan berkwalitas dalam melakukan pengelolaan desa wisata dan memberikan pelayanan kepada wisatawan, jelas dia


Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata ini sendiri akan diselenggarakan selama tiga hari kedepan, dengan mendatangkan banyak nara sumber dan tim pelatih dari luar daerah. (Red-SP.ID/BRT)