Kapolres Toba,Pemkab Toba Beserta Wakil DPRD Toba Kunjungi Kediaman Kartini Manurung -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Kapolres Toba,Pemkab Toba Beserta Wakil DPRD Toba Kunjungi Kediaman Kartini Manurung

Kamis, 31 Agustus 2023

 


Toba-SumutPost, id:Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, menyambangi kediaman rumah Kartini Manurung yang telah rampung diperbaiki. 

Kartini Manurung (43) merupakan warga Desa Sibaruang Kecamatan Lumbanjulu Kabupaten Toba,Propinsi Sumatera Utara yang sebelumnya tinggal dirumah miliknya yang kurang layak untuk dihuni, selain atapnya yang bocor, dinding terbuat dari topas dan bahkan kamar mandi pun tidak ada. 


Kondisi ini diketahui oleh  Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb pada dua bulan lalu, melalui pemberitaan Media, yang langsung menggugah hatinya untuk memberikan perhatian kepada wanita asal desa Sibaruang kecamatan Lumban Julu ini. 

Selanjutnya, Bapak Kapolres Toba melakukan komunikasi dengan Pemkab Toba dan lembaga DPRD, Bermusyawarah untuk memberikan perhatian membantu berupa perbaikan rumah ibu Kartini Manurung. 




Alhasil keinginan itu terwujudkan rumah ibu Kartini pun diperbaiki.dan Selain memperbaiki rumahnya, Kartini yang sakit-sakitan pun dibawa berobat. 

Kapolres Toba Taufiq Hidayat Thayeb, bersama Wabup Tonny Simanjuntak dan Wakil Ketua DPRD Toba Candrow Manurung, langsung merespek memulai melakukan perbaikan rumah tersebut.


klan pemilihan pangulu serentak kabupaten simalungun 



Untuk melihat kondisi rumah yang tengah diperbaiki, Kapolres Toba Taufiq Hidayat Thayeb, mengunjungi rumah Kartini, Kamis (31/8/23). Puji Tuhan, rumah sudah rampung diperbaiki, tinggal penyelesaian sedikit saja, diantaranya pemasangan lampu listrik.

Kepada Para Insan Pers yang hadir Kapolres Toba mengungkapkan bahwa ini merupakan panggilan hatinya  bagi warga yang kurang mampu. Kami berharap perhatian yang diberikan kepada ibu Kartini beserta anaknya sudah siap dan layak mendiami rumah ini,tutur Taufiq. 



Kunjungan Kapolres Toba yang didampingi Wakil Ketua DPRD Toba Candrow Manurung,beserta Wakil Bupati dan Pemerintah desa Jangga Toruan. 

Kartini mengucapkan Banyak terimakasih atas perhatian Kapolres Toba yang menginisiasi kan perbaikan rumahnya. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberikan balas,kebaikan serta Kesehatan Kepada Bapak Kapollres , Wakil Ketua DPRD dan Pemkab Toba, Ucap Kartini mengakhiri. (Red-SP.ID/Toba/HjM)