DPRD , OKP dan Forkopincam Ikuti Rangkaian Peringatan HUT RI Ke 78 di Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

DPRD , OKP dan Forkopincam Ikuti Rangkaian Peringatan HUT RI Ke 78 di Parapat

Jumat, 18 Agustus 2023

 


Parapat, Sumutpos.id,- Ketua Komisi 4 DPRD Simalungun bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Forum  Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Girsang Sipangan Bolon mengikuti rangkaian peringatan HUT RI Ke 78 , yang berlangsung sekitar pukul 9.30 WIb di Pagoda, Kelurahan Tigaraja , Sumatera Utara pada Kamis(27/8-2023). 


Dan rangkaian peringatan Upacara HUt RI Ke 78 tersebut diikuti Guru pendidik,  mahasiswa Triniti, siswa sekolah tingkat SMA, SMP, SD, dan Sekolah TK Paud. Selain itu, juga diikuti personil TNI-Polri, ASN , pihak Manager Hotel, PHRI , PLN, organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila(PP) Ikatan Pemuda Karya(IPK), organisasi Pemuda Batak Bersatu(PBB), dan beberapa elemen masyarakat. 



Bertugas selaku Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra)  asal siswa SMA Negeri 1 Girsip. Dan bertindak sebagai Inspektur Upacara  Camat Girsang Sipangan Bolon Oslando H Parhusip. 


Kepada media, Danramil 11 Parapat Kapten Inf R Pasaribu  mengatakan ,  bersama  DPRD Simalungun sukses memperingati HUT RI Ke 78 di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. 


 "  Kami sangat bangga , dengan perjuangan yang cukup keras, sehinga dapat kita lihat pelaksanaan HUR RI Ke 78 begitu baik dan sukses, mudah-mudahan bisa di contoh  generasi muda ke depan, sukses dan NKRI harga Mati, " kata Kapten Inf R Pasaribu. 



Ditambahkan, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi SH menyatakan bersyukur suksesnya rangkaian peringatan  HUT RI Ke 78. 


" Anggota paskibra yang berlatih penuh bisa berjalan dengan baik, itu semua karena ridoh tuhan,  mudah-mudah para Paskibra bisa menjadi generasi penerus bangsa," ucap Kapolsek. 


Sementara, Ketua komisi 4 DPRD Simalungun Maraden Sinaga menjelaskan bahwa  DPRD Kabupaten Simalungun ikut mensukseskan perayaan HUT RI Ke 78. " Harapan kita sesuai arahan di sampaikan bapak Presiden agar kita terus bergerak  maju," ajak Maraden. 



Pantauan dilapangan, setelah usai  rangkaian peringatan  upacara HUT RI Ke 78 dilakukan sesi Poto bersama. Kemudian dilanjutkan hiburan tari tarian dari anak TK Sara,  TK Durol Afifa, dan TK Kencana Harapan Negeri. 


Selanjutnya pemberian piala bagi pemenang lomba gerak jalan untuk siswa tingkat SD mau pun SD Tingkat SMP. Bersamaan dengan peringatan HUT RI ,  anggota DPRD Simalungun Maraden Sinaga merayakan Hari Ulang Tahun ke 45, dengan pemotongan kue.(Red-SP.ID/Hery)