Peduli Kemanusiaan, Dokter RSUD Parapat Bantu Operasi Warga Kurang Mampu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Peduli Kemanusiaan, Dokter RSUD Parapat Bantu Operasi Warga Kurang Mampu

Selasa, 18 Juli 2023


 

Parapat, Sumutpos.id,- Rasa peduli kemanusiaan mendorong pemerintah Kabupaten Simalungun melalui dokter spesialis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat melakukan operasi bedah penyakit Fimosis atau kulit penis menutupi lubang kencing terhadap anak laki-laki  usia dini, Yoel Plado Sinaga (4) warga  Huta Panambean Toba, Kelurahan Panambean, Kecamatan Panambean Pane, Kabupaten Simalungun , Sumatera Utara pada Selasa (18/7-2023). 


Layanan operasi bedah penyakit  Fimosis tersebut berjalan lancar dan aman dilakukan oleh dokter spesialis bedah dr. Velrones Tampubolon Sp. B. Dan biaya operasi  anak dari  hasil pernikahan Ramlan Sinaga dan istrinya Agustina Sitorus dibantu melalui dana Non Register atau sama sekali tidak memiliki BPJS Kesehatan. 



Kepada Media, Direktur RSUD Parapat dr. Henry Jimmy Gultom  mengatakan, pengobatan layanan operasi bedah terhadap warga kurang  mampu itu  sesuai Visi Bupati Simalungun ' Rakyat Harus Sejahtera dan Sehat'. 



"Maka RSUD Parapat memegang teguh arahan bapak Bupati membantu masyarakat yang mengalami kesusahan. Dan  Minggu yang lalu,  salah satu dokter puskesmas dari Panambean Pane menghubungi pihak kita dan menyampaikan bahwa  ada warga mengalami penyakit Fimosis. Kemudian pihak kita berkordinasi dengan dokter Bedah dan menjelaskan bahwa pasien tidak memiliki BPJS Kesehatan, selanjutnya kita ambil sikap, karena memang rasa peduli kemanusiaan warga yang kesusahan dilakukan operasi dan sudah berjalan dengan baik," tegasnya. 



dr. Henry Jimmy Gultom juga menjelaskan, biaya operasi bedah terhadap pasien dibantu dari dana NON REGISTER. Yang mana pasien belum memiliki BPJS Kesehatan," kata dr Jimmy. 


Sementara, dokter spesialis Bedah dr Velrones Tampubolon Sp.B menjelaskan telah dilakukan Hipnosa dan hipnosis kepada  pasien dimana pada  lubang kencing pasien tertutup (Fimosis). Dan hasil operasinya sukses," ucap dr Velrones Tampubolon.



Sedang ibu pasien, Agustina Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga. Begitu juga kepada Dirut RSUD Parapat yang telah membantu melakukan operasi bedah terhadap  penyakit yang dialami anaknya dengan gratis.(Red-SP.ID/Hery)