Festival Lomba Seni Siswa Nasional Hotnida Lubis;"Berbudaya Adiluhung" Merdeka,Berprestasi,Talenta Seni,Menginspirasi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Festival Lomba Seni Siswa Nasional Hotnida Lubis;"Berbudaya Adiluhung" Merdeka,Berprestasi,Talenta Seni,Menginspirasi

Rabu, 07 Juni 2023




Dairi|sumutpos.id- Festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat SMP 

se-Kabupaten Dairi yang di laksanakan di halaman SMP negeri 1 Sidikalang rabu(7/7/2023).


Acara ini dihadiri oleh Bupati Dairi Eddy Kellenv Ate Berutu,mewakili kadis pendidikan bapak Simanjorang (sekdisdik),kadis Pariwisata Rahmadsyah Munthe,Ketua Pra.uka Peduli Dimitria Tabitha berutu,Ketua karang taruna Dapit Silitonga,ketua panitia FLS2N Adi syahputra purba,dan seluruh peserta dan guru pendamping tingkat SMP/Tsanawiyah negeri dan swasta kabupaten Dairi.




Acara ini diselenggarakan bertujuan agar siswa semakin mencintai seni dan budaya memperdalam makna akan seni dan kebudayaan,menggali potensi bakat atau talenta siswa yang terpendam.Dalam acara ini ada lagu wajib dan pilihan ,serta tarian budaya pak pak yang akan ditampilkan dan di pertandingkan.


Dalam sambutannya kepala sekolah SMP negeri 1 Sidikalang Hotnida lubis sekaligus sebagai tuan rumah, menyampaikan bahwa pengembangan budaya akan menjadi bagian penting bagaimana cara meningkatkan sumber daya manusia(SDM)supaya kreatif,berdaya saing,unggul,adiluhung(klasik,mulia,luhur,tinggi).

Mewujudkan implementasi visi misi Bupati Dairi, yaitu Dairi Cerdas, sehat, berbudaya dan berdaya saing.

 


Bupati Dairi juga menegaskan agar lebih cepat melaksanakan indeks literasi pendidikan.Dairi satu satunya kabupaten yang mengikut sertakan Polri ,babhinkamtibmas,dalam dunia pendidikan untuk masuk sekolah sekolah.Diharapkan kepada kadis pendidikan agar lingkungan sekolah di anjurkan ke perpustakaan kita yang telah di buka untuk dapat berinteraksi,karna perpustakaan kita sudah lengkap diadalamnya,cara belajar lewat gadget pribadi beda dengan di perpustakaan yang pada hakekat nya siswa akan berinteraksi dengan kalangan lainnya.


Acara dibuka okeh bupati Dairi dengan pemukulan Gong,dan foto bersama sebelum meninggalkan arena acara yang disebabkan karna masih banyak lagi perjalanan dinas Bupati yang selalu ramah terhadap anak anak.


Bupati juga masih menyempatkan diri manortor(menari/tumatak bahasa pak pak nya) dengan tradisi menyawer anak anak agar senakin semangat dalam acara ini.(RED-SP-ID/CS)