Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Senin, 22 Mei 2023

 

Pakpak bharat,Sumutpos.id:Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115  Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat. Upacara yang digelar serentak di seluruh Indonesia guna memperingati kebangkitan bersama secara Nasional dalam mewujudkan Indonesia yang bebas merdeka ini dilaksanakan di Lapangan Kasean Banurea, Salak  (22/05/2023).


Seratus lima belas tahun lalu bara persatuan Indonesia sebagai Negara mulai menyala. Ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya "Boedi Oetomo" pada 20 mei 1908. Sejak saat itu gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai Negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur. Boedi Oetomo melandaskan diri untuk mengejar tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama Kebangkitan Nasional yakni, Memerdekakan cita-cita kemanusiaan, Memajukan Nusa dan Bangsa, serta Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia, demikian penggalan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI disampaikan oleh Wakil Bupati dalam Upacara ini.

Kapolres Pakpak Bharat, Kompol E. Sibuea, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, TNI/Polri, serta ratusan ASN dan undangan lainnya turut menghadiri Upacara ini.

Barisan Persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo pada sekitar 115 tahun silam, tepatnya 20 mei 1908 dipandang sebagai suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa yang sulit, baik pada masa prakemerdekaan maupun pasca kemerdekaan diproklamasikan.(Red-SP.ID/BRT)