PERINGATAN HARDIKNAS DI YP HARAPAN PEMATANG SIANTAR BERJALAN SUKSES -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PERINGATAN HARDIKNAS DI YP HARAPAN PEMATANG SIANTAR BERJALAN SUKSES

Selasa, 02 Mei 2023

 



Pematang Siantar, Sumutpos.id

Tema hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023, mengusung tema: "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar."


Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional atau HARDIKNAS di YP Harapan Pematang Siantar, selasa 2 Mei 2023, berlangsung sukses dan meriah.


Bertindak sebagai pembina upacara pengawas sekolah SMA dari Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar, Bapak Apul Situmorang, S.Pd, MM. Membacakan Pidato menteri pendidikan kebudayaan riset dan teknologi, bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A.,M.B.A.



Tambahan dalam arahan dan bimbingannya, beliau mengajak "para peserta didik, tenaga pendidik, kependidikan dan yang berkecimpung di dunia pendidikan, untuk tetap komitmen memajukan pendidikan nasional kita.


Lanjut beliau, Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar, adalah tujuan dan cita - cita kita bersama, agar pendidikan kita semakin berdaya saing, bermutu, baik tingkat nasional dan internasional."


Dan apa yang disampaikan bapak Apul Situmorang diamin oleh Bapak Julister Sihite, S.Pd, selaku wakil kepala sekolah SMA Harapan. Dan bapak Julister Sihite, mengharapkan, "kerjasama yang baik antar dinas pendidikan dengan YP Harapan semakin kokoh ke depannya."


Selesai upacara, para peserta didik, saling bersalaman dengan para pengawas dan bapak - ibu guru yang mengajar di YP Harapan Pematang Siantar, yang memancarkan kasih dalam pendidikan yang tak ada sekat pemisah.


Tentang kunjungan pengawas, bapak Azis Silalahi, S.Pd selaku kepala sekolah SMK Harapan sekaligus mewakili pengurus Yayasan, "mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Apul Situmorang bersama teamnya atas kepeduliaannya terhadap YP Harapan Pematang Siantar."



Diakhir acara dan pertemuan, para bapak - ibu pengawas, bersama para tenaga pendidik dan kependidikan YP Harapan, didaulat untuk berfhoto bersama, sebagai kenang - kenangan yang terindah, dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional kita. "Jaya dan majulah pendidikan Nasional kita," sahut ibu Rovina Gurning, S.Pd, selaku kepala sekolah SMA Harapan.(Red-SP.ID/Jes)