Pengiriman Perdana Tembakau Bulung Sukat/Talas -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pengiriman Perdana Tembakau Bulung Sukat/Talas

Senin, 22 Mei 2023

 



Pakpak bharat,Sumutpos.id:Petani Talas Beneng di Dusun Trutung Bulung, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe mengemas olahan daun talas beneng untuk dikirim ke luar Daerah.

Para petani di Dusun ini berhasil mengembangkan jenis talas ini untuk diolah menjadi tembakau herbal yang aman dan bermanfaat untuk kesehatan.


Alhamdulillah hari ini kita mlakukan pngiriman perdana tembakau Bulung sukat/talas beneng Pakpak Bharat ini ke PT.petani naik kelas di Medan. Alhamdulillah hasilnya mendapat pujian dari John ketaren, pemilik PT.petani naik kelas. Ini semua tidak lepas dari banyak dukungan yang kami terima dari banyak pihak, bapak Franc bernhard Tumanggor Bupati Pakpak Bharat selaku Pemerintah beserta seluruh jajarannya, Wakil ketua DPRD Pakpak Bharat, bapak Elson Angkat yang banyak berperan aktif mulai awal penanaman talas beneng ini, pengadaan mesin perajang, pengadaan daun dan sampai pengiriman tembakau hari ini, peran aktif para Penyuluh Pertanian dari Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat, serta banyak lainnya, tentu tidak akan lekang dari hati kami,  salam petani sukat Pakpak Bharat lah semuanya, ucap John Angkat, salah seorang petani talas beneng ini.


Diketahui para petani di Dusun ini mulai mengembangkan tanaman asli Pakpak Bharat ini, usai menemukan potensi besar tanaman yang tergolong mudah dibudidayakan ini.


Kita telah kembangkan tanaman ini cukup lama di sini, kami lihat cukup bagus, nanti kita akan kembangkan juga di Desa lain, mudah-mudahan saja, ucap Elson Angkat, Anggota DPRD Pakpak Bharat 

(Red-SP.ID/BRT)