Pemkab Simalungun Gelar Perayaan Paskah Komunitas Umat Katolik -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemkab Simalungun Gelar Perayaan Paskah Komunitas Umat Katolik

Jumat, 26 Mei 2023

 

(Image/Gambar) : Pemkab Simalungun saat meeenggelar perayaan paskah umat Katolik di Gereja Paroki Santo Stefanus Martir Raya, Pematang Raya


Simalungun - Sumutpos.id : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar Perayaan Paskah Komunitas Katolik, berlangsung di Aula Gereja Paroki Santo Stefanus Martir Raya, 

Pematang Raya, Simalungun, Sumut, Jumat (26/5/2023).


Perayaan Paskah yang berlangsung penuh khidmat itu di hadiri oleh Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga bersama sejumlah pejabat tinggi pratama dan administrator serta staf di lingkungan Pemkab Simalungun. 


Perayaan Paskah itu mengusung thema "Bangkit dan Bersaksilah" dan sub thema "Kita Keluarga Komunitas Katolik Berjalan Bersama Untuk Bangkit Bergerak Membangun Simalungun Yang Sejahtera".


Pelaksanaan ibadah paskah dipimpin langsung oleh Pastor Paroki St. Stefanus Pematang Raya Pastor Roy Nababan.


Sekretaris Daerah (Sekda) Esron Sinaga, dalam sambutannya antara lain mengharapkan, melalui Komunitas Pastor agar Komunitas Umat Katolik di Kabupaten Simalungun yang terdiri dari para ASN, P3K, dan THM untuk dibina agar tidak terpolarisasi.


"Disejukkan, supaya dapat membawa sukacita dan bisa menjadi pewarta injil saksi Kristus penjala manusia lewat tindakan sikap perbuatan kasih terkhususnya di ruang lingkup pekerjaan,"kata Sekda. 


Tampak juga hadir pimpinan umat katolik antara lain pastor paroki St. Yosef II Jln Bali Pastor Marianus Kedang, Paroki St. Antonius Padua Tiga Dolok Pastor Yosep Pandia, Ketua PPPH Paroki Saribudolok dan para suster.(Red-SP.ID/FIS)