SMA Negeri 1 Palipi Gelar Event Karya Pelajar Pancasila -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

SMA Negeri 1 Palipi Gelar Event Karya Pelajar Pancasila

Jumat, 26 Mei 2023

 



Samosir-Sumutpos.id|--Event gelar karya penguatan pancasila yang di gelar di SMA Negeri 1 Palipi Kabupaten samosir, pada hari  jumat, 26 Mei 2023. Siswa dipacu menerapkan Penguatan nilai-nilai Pancasila dan Kewirausahaan, dengan menampilkan beberapa tari-tarian daerah di Indonesia, dan menjajakan jajanan lokal, kerajinan tangan yang di produksi langsung oleh siswa siswi SMA Negeri 1 Palipi.


Pentingnya penguatan nilai-nilai Pancasila dalam kewirausahaan untuk membangun lingkungan sosial dan ekonomi yang stabil dan berkelanjutan.


Dalam konteks penguatan Pancasila, kewirausahaan dapat menjadi sarana untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam lingkungan sosial dan ekonomi, serta membangun kesadaran akan pentingnya menjunjung tinggi semangat gotong royong, persatuan, dan kerja sama sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai Pancasila.


Sementara itu, Dormauli sinaga Salah seorang siswi SMA N 1 Palipi, mengatakan untuk kedepannya kami siswa siswi Sma Negeri Palipi menjadi siswa yang lebih mandiri.


"Kami berharap untuk kedepan bisa menjadi siswa siswi yang mandiri serta dapat menciptakan kewirausahaan yang mampu mengembangkan modal kami yang seminum mungkin untuk menjadi maksimal serta kami disini juga belajar kebhinekaan yang artinya walaupun suku dan ras kami berbeda- beda tetap satu jua yang akhirnya kami satu sama lain dapat saling menghargai satu sama lain Kata Siswi SMA Negeri 1 Palipi Dormauli Sinaga."


Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Palipi Bilson Sitohang, yang di wawancarai hari yang sama, menyatakan kami akan menunjukkan bahwa seperti inilah program yang sebenarnya diinginkan kurikulum merdeka.


"Karena itu pengembangan jiwa kewirausahaan tidak hanya penting bagi orang dewasa. Tetapi juga penanaman nilai pada anak-anak didik dengan mengajarkan siswa kewirausahaan sejak dini juga sangat penting agar mereka memiliki pengetahuan tentang nilai-nilai kewiurausahaan. Termasuk kreatifitas dan semangat tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan," Kata Bilson Sitohang. [Red-SP.ID/Tampoe/17]