Lepas Peserta STQH, Bupati Simalungun: Harumkan Kampung Halaman Kita -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Lepas Peserta STQH, Bupati Simalungun: Harumkan Kampung Halaman Kita

Jumat, 19 Mei 2023

 

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat melepas peserta STQH.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi istri Ratnawati Sidabutar melepas 13 orang peserta Seleksi Tilawatil Qur'an Hadist (STQH) sebagai kotingen Simalungun yang akan mengikuti STQH tingkat Provinsi Sumatera Utara di Medan.


Pelepasan peserta STQH ini dilakukan Bupati dari rumah diamanan Bupati Simalungun,  Jln Surung Dayung Nagori Pamatang Simalungun,  Kecamatan Siantar,  Simalungun,  Sumut,  Jum'at (18/5/2023).


Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap semua kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Simalungun.


"Yang namanya kegiatan keagamaan, saya sangat mengapresiasi dan membuka lebar dukungan setiap acara keagamaan yang ada di Kabupaten Simalungun,"kata Bupati. 


Menurut Bupati, kerana namanya kegiatan keagamaan akan terlepas dari kepentingan dunia. "Peserta ini sudah pasti orang - orang baik, pelajar dan terpilih,"ujar Bupati. 


Disampaikan Bupati, ketika di Simalungun ini banyak orang - orang yang mengikuti kegiatan keagamaan, ia menyakini Simalungun akan semakin baik dan program - program kegiatan yang ada di kabupaten Simalungun akan berjalan dengan baik.


Selanjutnya, Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Simalungun akan selalu bersinergi dengan para tokoh keagamaan. 


Kepada para peserta yang ikut bertanding, Bupati berpesan untuk tetap berjuang, jaga kesehatan dan disiplin. "Kalau kita disiplin, yakin dan percayalah apa yang kita harapkan akan tercapai. Jadi kedisiplinan itu sangatlah di butuhkan buat anak-anak kita,"sebut Bupati.


Di akhir sambutanya Bupati menyampaikan selamat bertanding kepada peserta dan tetap jaga nama baik kampung halaman kita ini Tano Habonaron Do Bona Kabupaten Simalungun. 


"Harumkan kampung kita ini. Semoga di dalam pertandingan apa yang kita harapkan tercapai di dalam lindungan Tuhan,"kata Bupati. 


Pelepasan peserta STQH itu ditandai dengan pemberian tali asih kepada para peserta masing-masing mendapat Rp. 1,5 juta yang disampaikan oleh Bupati dan istri. 


Tampak juga mendampingi Bupati antara lain Kadis Perpustakaan dan Arsip Afdoli,  Kadis PPPA Sri Wahyuni dan Kabag Kesra, Kakankemeg H Ahmad Sofian.(Red-SP.ID/FIS)