Goes To School, Kapolres Dairi Sambangi Sekolah Dalam Program Jumat Curhat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Goes To School, Kapolres Dairi Sambangi Sekolah Dalam Program Jumat Curhat

Jumat, 19 Mei 2023


DAIRI|sumutpos.id:Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK,MM Bersama Personil Bhabinkamtibmas Polres Dairi mengelar kegiatan Goes To School dalam Program Jum’at Curhat bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menampung aspirasi Para Guru pada hari Jumat (19/05/2023)


Untuk kegiatan Goes To School dalam Program Jum’at Curhat kali ini Kapolres Dairi berkunjung ke sekolah Dasar Negeri Lae Pinang Desa Bintang Marsada dan Sekolah Dasar Negeri Parsaoran Desa Bintang Marsada Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi


“Dalam Pembahasan Kali ini yakni terkait pembelajaran metode gampang asik menyenangkan (gasing) guna dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya dalam mata pelajaran matematika” Ucapnya



Tampak terlihat dalam kegiatan tersebut para Personil Bhabinkamtibmas Polres Dairi Mengajar Anak – Anak Sekolah Dasar Dengan semangat di setiap sekolah.




Lebih lanjut, AKBP Wahyudi Rahman berharap dengan kegiatan “Jum’at Curhat”yang digelar di sekolah dapat memberikan efek positif bagi semua Siswa/siswi dan Para Guru, kedepannya serta mampu mepererat Silaturahmi. “Dan yang pasti kami Polres Dairi berharap bisa lebih dekat dengan masyarakat terutama pihak sekolah Guru dan siswa-siswi, agar kami tahu apa yang menjadi keluhan serta aspirasi masyarakat yang sulit tersampaikan, mungkin terhadap kepolisian, pemerintah daerah, ataupun instansi terkait yang ada di Kabupaten Dairi” Ucap Wahyudi Rahman.


Sementara Itu, Pihak Kepala Sekolah SD Negeri Lae Pinang Dan SD Negeri Parsaoran menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Polres Dairi atas kunjungan dan mau mendengarkan serta memberikan solusi kepada Guru, siswa siswi yang menyampaikan aspirasi melalui kegiatan “Jum’at Curhat” ini semoga Polri semakin dicintai masyarakat,”ucapnya.




“Salah Satu Personil Bhabinkamtibmas Polres Dairi Juga Menjelaskan, Dalam pembelajaran metode GASING ini anak-anak diajak bermain dan bereksplorasi dengan alat peraga sehingga benar-benar terasa dan terbayang konsep yang ingin disampaikan. Jadi yang abstrak selalu diawali dengan sesuatu yang konkrit, sehingga anak-anak dapat jauh lebih mudah mengerti dan mengaplikasikan konsep yang diajarkan. Salah satu ciri khas lain dari metode GASING adalah anak-anak dapat melakukan perhitungan di luar kepala dengan cepat.(Red-SP.ID/CS)