Kecamatan PGGS Adalah Salah Satu Desa Yang Menjadi Desa Binaan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kecamatan PGGS Adalah Salah Satu Desa Yang Menjadi Desa Binaan

Kamis, 25 Mei 2023




Pakpak bharat,Sumutpos.id:Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa Pembinaan terhadap seluruh Kecamatan di Kabupaten Pakpak Bharat merupakan salah satu ruang diskusi yang efektif untuk mengetahui pelaksanaan tugas atributif dan delegatif di Kecamatan, yang nantinya menjadi bahan penyusunan kebijakan.

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah, melaksanakan pembinaan terhadap seluruh Kecamatan yang ada di wilayah ini dirangkai dengan Penilaian Kinerja Kecamatan Tahun 2022 untuk meningkatkan Penyelenggaraan Pemerintahan, Pelaksanaan Pembangunan, Pembinaan Kemasyarakatan dan Pelayanan Publik.

sebagai Ketua Tim Pembinaan/Penilai Kecamatan Terbaik, Sahat Banurea menjelaskan Kecamatan yang sudah selesai dilakukan pembinaan/penilaian antara lain Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (22 Mei 2023), Kecamatan Pergerteng-getteng Sengkut (23 Mei 2022), dan Kecamatan Salak (24 Mei 2023).

Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Pakpak Bharat, Roymons Alfalin, S.IP., MM mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten.

Kecamatan yang memperoleh penilaian terbaik nantinya akan menjadi wakil Kabupaten Pakpak Bharat pada penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, jelas dia.(Red-SP.ID/BRT)