Kadis Parbudpora: Turnamen Bupati Nias Barat Cup, Wujud Nyata Pemberdayaan Pemuda -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kadis Parbudpora: Turnamen Bupati Nias Barat Cup, Wujud Nyata Pemberdayaan Pemuda

Rabu, 10 Mei 2023






Nias Barat, Sumutpos.id- Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Kabupaten Nias Barat, April Imelda Juita Hia, mengatakan pelaksanaan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023 merupakan salah satu wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk meningkatkan pemberdayaan pemuda dan masyarakat untuk mengembangkan bakat olahraga dan membentuk karakter pemuda yang sportif dan sehat.


Hal tersebut dikatakan Kadis Parbudpora, Imelda Hia, saat menyampaikan laporannya pada pembukaan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Tetesua Kecamatan Sirombu, pada Minggu (7/5/2023).

Lebih lanjut, Imelda Hia menjelaskan Turneman Sepak Bola yang dilaksanakan selama 4 bulan, mulai 7 Mei hingga 3 September 2023, bertujuan untuk mencari atlet-atlet berbakat di cabang olahraga sepak bola yang mampu berprestasi di daerah maupun di level nasional.


Selain itu, turnamen Bupati Nias Barat Cup 2023 diselenggarakan dengan tujuan untuk menggeliatkan kembali ekonomi masyarakat pasca masa pandemi Covid-19 sekaligus untuk memperkenalkan Kabupaten Nias Barat sebagai destinasi pariwisata yang memiliki daya tarik tinggi dengan masyarakatnya yang menjunjung sportifitas dan sapta pesona.


"Turnamen Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023 ini merupakan wadah untuk mencari dan melahirkan atlet berprestasi di bidang olahraga khususnya sepak bola, meningkatkan keakraban antar pemuda dan masyarakat serta menjadi ajang promosi Kabupaten Nias Barat sebagai destinasi pariwisata yang memiliki daya tarik tinggi yang tidak kalah dari daerah lainnya," jelas Imelda Hia sebagai Ketua Panitia Pelaksana Open Turnemen Sepak Bola Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023. 


Turnament Sepak Bola Bupati Nias Barat Cup yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Tetesua Kecamatan Sirombu diikuti oleh 40 klub dari Kepulauan Nias yang akan berlaga dalam 96 pertandingan dengan total hadiah sebesar 200 juta, dengan rincian: Juara I 75 juta, Juara II 60 juta, Juara III 30 juta, Juara IV 20 juta, Pemain Terbaik, Top Score dan Tim Fair Play masing-masing mendapatkan 5 juta rupiah.


Kadis Parbudpora Imelda Hia berharap agar  manajer/pelatih dan seluruh official klub yang bertanding senantiasa menjunjung tinggi semangat dan jiwa sportifitas dan kepada seluruh supporter menjaga ketertiban dan keamanan demi kepentingan bersama. 


Setelah acara pembukaan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023 selesai, dilanjutkan dengan pertandingan perdana yang mempertemukan Katawaena FC dari Kecamatan Sirombu berhadapan dengan Grand Kartika FC dari Kota Gunungsitoli dengan skor 1-1. (RED-SP-ID/FH)