Hari Pendidikan Nasional 2023, Bupati Dairi: Mutu Pendidikan Dairi Terus Meningkat Melalui Dairi Cerdas (Transformasi pasif) -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Hari Pendidikan Nasional 2023, Bupati Dairi: Mutu Pendidikan Dairi Terus Meningkat Melalui Dairi Cerdas (Transformasi pasif)

Selasa, 02 Mei 2023




DAIRI|sumutpos.id:Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menjadi pembina upacara pada Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Dairi, Selasa (2/5/2023) di Kantor Bupati, Sidikalang. 


Dalam momen hari Pendidikan ini, Eddy Berutu mengatakan mutu pendidikan di Dairi telah ditingkatkan melalui Dairi Cerdas sebelum Merdeka Belajar dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim. 


Bupati mengatakan sejak Dairi Cerdas dicanangkan hal-hal yang telah dicapai di antaranya pembinaan siswa SMP untuk masuk ke sekolah unggulan, salah satunya melalui program metode gasing. 


Transformasi yang pasif karna kerja keras dan kerja sama kita semua.

“Salah satu murid kita yang ikut gasing telah presentasikan kemampuannya di hadapan para Presiden Jokowi saat diundang ke Jakarta pada beberapa waktu yang lalu. Metode gasing sangat gampang, asyik, dan menyenangkan,” ujar Bupati. 


Selanjutnya adalah program pendidikan sekolah penggerak di 15 sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. 


Sekolah penggerak, dikatakan Eddy Berutu, salah satu program yang dicanangkan oleh Menteri Nadiem. 


“Sekolah penggerak yang ada di Dairi sudah lulus kualifikasi, terima kasih untuk seluruh guru yang telah berjuang keras untuk mewujudkan upaya tersebut,” ucap Bupati Dairi. 


Masih kata Bupati, peningkatan pendidikan lainnya adalah di bidang pendidikan anak usia dini (PAUD) di mana jumlah PAUD saat ini terdapat 223 lembaga. Pengembangan PAUD sesuai dengan misi yang telah dicanangkan satu desa satu PAUD, sehingga diharapkan seluruh anak anak usia dini bisa menikmati pendidikan. 



“Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang bermutu,” kata Bupati menutup sambutannya. 



Dalam kegiatan ini, Bupati Dairi berkesempatan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan dalam menyambut hari pendidikan nasional. (Red-SP.ID/CS)