Dinas DKPP Kab. Nias Barat Bersama Pihak BNI Mengaktifkan Kartu TANI dan Kartu KUSUKA Bagi Petani dan Nelayan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dinas DKPP Kab. Nias Barat Bersama Pihak BNI Mengaktifkan Kartu TANI dan Kartu KUSUKA Bagi Petani dan Nelayan

Jumat, 19 Mei 2023

 

(image/gambar) Sekdis DKPP disaat foto bersama dengan pegawai BNI Gunungsitoli


Nias Barat - Sumutpos.id : Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPP) Kab. Nias Barat, bekerjasama dengan Pihak Bank BNI Gunungsitoli,  bertempat di Halaman Kantor Camat Sirombu, jum'at, 19/05/2023. mengaktifkan Kartu Tani dan Kartu Kusuka bagi Masyarakat yang berprofesi sebagai Petani dan Nelayan di Kab. Nias Barat, 



Sekretaris DKPP Kab. Nias Barat Sodotonafo Waruwu kepada wartawan Sumutpos.id Finishman Hia menjelaslan bahwa Pengaktifkan Kartu ini adalah salah satunya Upaya  Pemerintah Memfasilitasi Masyarakat dalam Peningkatan untuk Mempermudah akses  Masyarakat yang berprofesi sebagai Petani dan Nelayan mendapatkan Pupuk bagi Petani dan Bantuan Lainya untuk Nelayan" Sekdis Menamahkan bahwa Kartu Kusuka juga bermafaat mendapatkan Asuransi, Bea siswa kepada Anak Nelayan"Tambah Sodotonafò Waruwu.



Sebagai informasi bahwa Pengaktifkan Kartu Tani dan Kartu Kusuka khusus untuk hari ini adalah kecamatan Sirombu, sedangkan  pada hari sabtu (20/05/2023) akan di laksanakan di Kec. Lahòmi, sedangkan untuk kecamatan lainnya, menunggu konfirmasi dari Pihak BNI.

(image/gambar) Masyarakat yang Menerima Kartu Tani dan Kartu Kusuka



Ama Besti Daeli warga Desa Hilimberua Na'a, Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias  Barat melalui Dinas DKPP Kab. Nias Barat, "Tentu dengan ini, semakin mempermudah akses Masyarakat untuk mendapatkan bantuan khusus petani dan Nelayan dengan Mudah"Ujar Ama Besti Daeli.


Menurut pantauan awak media, kegiatan ini berjalan lancar, aman, sukses. (Red-SP.ID/FH)