Bupati Pakpak Bharat Memberikan Kejutan Kepada Warga -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Pakpak Bharat Memberikan Kejutan Kepada Warga

Kamis, 25 Mei 2023




Pakpak bharat,Sumutpos.id:Ernalaba Bancin, masyarakat Desa Penanggalan Binanga Boang tampak tersenyum riang pagi ini.  Franc Benrhard Tumanggor, Bupati Pakpak Bharat mendadak mendatanginya.

Ernalaba sontak merasa kaget. Dia yang sedang sibuk memjemur hasil panen jagungnya terlihat canggung didatangi orang nomor satu di Kabupaten pakpak Bharat ini.


"Banyak panennya pak, sapa Franc ramah

Ah, lumayanlah pak, jawab Ernalaba,


Kemudian segera menghubungi  Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Penyuluh Pertanian, Mike Ferdi Banurea, SP.


Saya sekarang di Desa Penanggalen Binanga Boang, ini ada petani kita butuh mesin pemipil jagung, segera kirim satu unit ya, hari ini ditunggu, ucap bupati


Tidak menunggu lama, satu unit mesin pemipil jagung tiba di tempat ini.

Ini dia pak mesin pemipil jagungnya, ucap Mike Ferdi Banurea, SP saat menyerahkan mesin ini.



Terimakasih banyak buat bapak Bupati, tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba datang, kasi mesin pemipil lagi, semoga kedepan hasil panen kami semakin bagus, ucap Ernalaba Bancin.

Nantinya mesin pemipil ini akan dipergunakan bersama di Kelompok Tani Raja Gok, dimana Ernalaba Bancin sebagai Ketua Kelompok.

Nanti kami pergunakan bersama di kelompok Tani kami, pungkas dia.


Franc Benrhard Tumanggor memang tengah memberi perhatian lebih bagi pengembangan pertanian dan ketahanan pangan di Daerahnya. Upaya ini dia lakukan guna membawa Pakpak Bharat menuju kemandirian pangan serta terbebas dari ketergantungan pangan terhadap Daerah lain.(Red-SP.ID/BRT)