Sikap Humanis Polres Dairi Dalam Berikan Pengamanan Ibadah Jumat Agung -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sikap Humanis Polres Dairi Dalam Berikan Pengamanan Ibadah Jumat Agung

Jumat, 07 April 2023



SIDIKALANG|sumutpos id-  Personil Polres Dairi beserta polsek sejajarannya memberikan pengamanan bagi tempat ibadah Gereja yang sedang melaksanakan ibadah Jumat Agung yang memperingati Wafat Isa Al-Masih, Jumat (7/4/2023). 


Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, MM memberikan instruksi kepada jajarannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Jumat Agung. 



"Disini kami bersama personil baik di tingkat Polres maupun Polsek, memberikan keamanan bagi masyarakat kita untuk menggelar ibadah Jumat Agung yang berlangsung pada hari ini, " Ujar Kapolres. 


Salah satunya yakni Kecamatan Sidikalang, dimana Personil di tingkat Polsek Kota Sidikalang dan Polres Dairi melakukan penjagaan di setiap Gereja yang ada di Kota Sidikalang. 



"Salah satunya Gereja yang berada di seputaran kota Sidikalang Kabupaten Dairi yang mana pada kegiatan pengamanan dilaksanakan oleh personil Polres Dairi,  begitu juga dengan beberapa Gereja yang ada di 15 Kecamatan se Kabupaten Dairi, di jaga oleh setiap personil polseknya," Ungkap Wahyudi. 



Iklan Ucapan HUT Sumutpos.id



Adapun bentuk rasa aman yang diberikan oleh pihak Kepolisian yakni dengan melakukan pengecekan kepada isi Gereja sebelum dilakukan ibadah, guna mencegah terjadinya hal - hal yang tidak di inginkan. 



Iklan HUT Sumutpos.id 




"Sebelum memulai Ibadah Gereja Jumat Agung Peringatan Wafat Isa Al-Masih Personil terlebih dahulu melakukan Sterilisasi dilokasi Ibadah untuk mengantisipasi terjadinya hal - hal yang tidak di inginkan, dan melakukan Pengecekan kepada warga masyarakat yang membawa barang dengan cara humanis, " Jelasnya. 


Selain itu, petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas di depan setiap Gereja agar mengantisipasi terjadinya kemacetan. 


Diketahui, jumlah personil yang melaksanakan pengamanan ibadah Gereja Jumat Agung di Gereja sebanyak 150 (Seratus Lima Puluh) Personil.


 Pelaksanaan acara Pengamanan Ibadah Gereja Jumat Agung Peringatan Wafat Isa Al-Masih Di Wilkum Polres Dairi berlangsung aman dan tertib serta tidak ada gangguan , yang mana Sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum polres Dairi dalam keadaan aman dan kondusif.

(RED-SP-ID/cs)