LSM Lira Simalungun Gelar Rakerda guna Mantapkan Kerangka Kerja -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

LSM Lira Simalungun Gelar Rakerda guna Mantapkan Kerangka Kerja

Jumat, 28 April 2023

 

(Image/Gambar) Bupati Lira Simalungun photo bersama dengan undangan saat rakerda.


Simalungun - Sumutpos.id : Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Masyarakat (LSM Lira ) Simalungun menggelar rapat kerja daerah di Siantar Hotel, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Jumat (28/4/2023).


Kegiatan rakerda tersebut dihadiri oleh Bupati Simalungun diwakili staf ahli SML Simangunsong, anggota DPRD Simalungun Badri Kalimantan, serta mewakili pimpinan organisasi pimpinan daerah seperti Dinas Sosial, Pendidikan, dan Tenaga Kerja, KNPI, Ketua JPM Habonaron do Bona Corey Purba, dan kader Lira dari masing-masing Kecamatan.


Bupati Lira Simalungun Hotman Petrus Simbolon dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan rakerda merupakan salah satu program kerja Lira Simalungun yang sudah tersusun, untuk itu perlu dilakukan kajian kajian untuk memantapkan motivasi dan inovasi yang akan dilakukan Lira Simalungun," kata Hotman.


Ia menambahkan, sesuai motto rakerda kali ini yakni, berani, melihat, mendengar, Lira Simalungun mempunyai kerangka pemikiran kajian teori untuk mendorong pemerintah kabupaten Simalungun dari bidang yang ada, dan kerangka pemikiran tersebut akan kami sampaikan kepada pemerintah kabupaten Simalungun melalui organisasi perangkat daerah," jelasnya.

(Image/Gambar) : Bupati Lira Simalungun Hotman Petrus Simbolon saat memberikan sambutan.


Harapan kami, melalui rakerda ini kami sebagai LSM mitra pemerintah, kami Lira Simalungun dapat memberikan dukungan pemikiran untuk kemajuan kabupaten Simalungun," kata Hotman.


Sementara itu, Bupati Simalungun diwakili staf ahli SML Simangunsong mengatakan selamat atas digelarnya rakerda Lira Simalungun. Kita berharap rakerda ini menjadi wadah strategis dalam mengevaluasi dan merumuskan program-program yang selaras dengan program pemerintah kabupaten Simalungun," ujar SML.


Anggota DPRD Simalungun Badri Kalimantan mengatakan rakerda Lira Simalungun ini patut kita apresiasi, dan sebagai salah satu mitra kerja DPRD Simalungun apa yang menjadi masukan dari Lira tentunya akan menjadi masukan bagi kita, seperti PDAM Tirtalihou, RT/RW serta galian C, itu akan kita tampung dan akan kita bahas di Dewan nantinya," ujar Badri.


Dalam rakerda tersebut, Lira Simalungun Simalungun menyampaikan langsung kerangka kerja pemikiran yang telah disusun kepada OPD terkait yakni Dinas Sosial, Pendidikan, Tenaga Kerja, dalam bentuk sesi tanya jawab.(Red-SP.ID/FIS)