Berkah Ramadhan 1444 H, Semar nusantara Berbagi Santunan Ke Kaum Dhuafa, Anak Yatim Piatu dan Kaum Lansia -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Berkah Ramadhan 1444 H, Semar nusantara Berbagi Santunan Ke Kaum Dhuafa, Anak Yatim Piatu dan Kaum Lansia

Kamis, 13 April 2023





Medan, Sumut Pos Id.-- Ratusan Kaum Dhuafa dan Lansia serta Panti Asuhan Kota Medan Dan Kabupaten Deli Serdang menerima santunan dari Semar Nusantara (Semua Anak Rantau Nusantara) dalam rangka berkah Ramadhan Rabu,(12/04/2023) di Kantor Semar Nusantara Jl Taud No 67 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung Kota Medan.


Penyerahan rezeki berkah Ramadhan dilakukan dalam kegiatan safari Ramadhan 1444 H yang menjadi wadah komunikasi dan ajang mempererat silaturahim antar pengurus Semar Nusantara dengan masyarakat di wilayah Medan dan Deli Serdang dihadiri oleh Ketua wilayah Supardi Rejeb, Sekretaris Mulyana, Bendahara Sugiman, dan pengurus lainnya Sukardi dan Eko serta di dampingi Perwakilan Pengurus Pusat Febriyan Alvin Nugroho.


Pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa, serta lansia ini menjadi sarana ibadah melalui program  Semar Nusantara (Semua Anak Rantau Nusantara) perduli dan berkah Ramadhan.  


Ketua wilayah Supardi Rejeb mengatakan, santunan ini merupakan bentuk kepedulian Semar Nusantara (Semua Anak Rantau Nusantara) terhadap masyarakat yang berada di wilayah sekitar Medan dan Deli Serdang. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kemanfaatan dan keberkahan. 


“Pada bulan suci Ramadan ini,  Semar Nusantara (Semua Anak Rantau Nusantara) meningkatkan keharmonisan dan menjaga sinergi yang selama ini telah terbangun dengan baik antara Pengurus, warga, pemerintah daerah, serta pemangku kepentingan lainnya,” katanya. 


Terlihat pantauan wartawan media ini anak - anak terlihat ceria dan kegiatan berjalan tertib dan antusias.


“Semoga semua yang kita lakukan dapat membawa kebahagiaan bagi kita semua," ujar Supardi Rejeb.


Sementara itu, Perwakilan Pengurus Pusat Febriyan Alvin Nugroho menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Semar Nusantara yang selalu aktif dan memperhatikan nasib warga sekitar. 


“Saya ucapkan terima kasih kepada Semar Nusantara yang selalu hadir dan peduli kepada warga sehingga bisa membantu meringankan masyarakat di bulan Ramadan 1444 H dan menjelang hari raya Idul Fitri,” ujar Febriyan Alvin Nugroho yang akrab disapa Alvin.


Salah seorang penerima bantuan, yang mengaku yang tak mau disebut namanya mengatakan sangat bersyukur bisa mendapat santunan dari Semar Nusantara. Menurutnya santunan ini dapat meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan selama menjalani ibadah di bulan Ramadan. 


“Alhamdulillah ini buat bekal puasa. Nanti dipakai masak kebutuhan sahur dan buka, semoga barokah dan sukses untuk Semar Nusantara”, ungkap Kaum Dhuafa tersebut. (RED-SP-ID/MYT)