SDN:054914 Kota Lama Kecamatan Secanggang Layak menjadi Sekolah Percontohan di Kecamatan Secanggang -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

SDN:054914 Kota Lama Kecamatan Secanggang Layak menjadi Sekolah Percontohan di Kecamatan Secanggang

Kamis, 02 Maret 2023

 


Langkat-Sumut pos.id:Sekolah Dasar Negeri:054914 Kota Lama Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Sumatra Utara  layak menjadi contoh bagi Sekolah Dasar Negeri lainya di Kecamatan Secanggang, Disamping Kepala Sekolah Legimin.S.pd sangat kreatif, pembersih dan hoby dengan kerapian serta keindahan lingkungan baik di lingkungan halaman sekolahnya tempat beliau bertugas maupun di rumah pribadinya.


Saat berbincang bincang dengan awak media Rabu:01/03/2023, Legimin.S.pd selaku Kasek SDN:054914 Kota Lama mengatakan, Hal tersebut memang sudah menjadi suatu bakat dan Propesi saya dibidang keindahan, kebersihan dan kerapian, Di Kecamatan Secanggang ini sudah beberapa kali saya pindah dari SD satu ke SD lainya, saya tidak terasa nyaman kalau tempat saya tugas itu terlihat kumuh.


Sebab itu saya terus berupaya untuk bekerja membersihkan merapihkan hingga lingkungan dan semua ruangan menjadi rapi dan bersih yang tujuanya agar saya dewan guru dan semua murid menjadi kerasan dan betah dalam melaksanakan belajar mengajar di masing-masing ruang kelasnya juga ruang dewan gurunya.


Lebih lanjut Legimin.S.pd lmengatakan bahwa, keindahan dan kerapian itu kan sudah menjadi karakter seseorang baik siapapun dia, Meskipun kekreatipan itu menjadi tuntutan dalam kedisiplinan, Tapi hal itu tergantung dari orangnya punya karakter dalam keindahan dan kebersihan atau tidak.


Sebab itu orang lain mau berbuat atau tidak itu tinggal tergantung orangnya masing-masing, Kalau saya memang sejak kecil saya suka kebersihan kerapian dan keindahan ucapnya.


Dengan demikian hingga para guru dan semua muridnya pun tetap disiplin dalam menjaga kerapian, kebersihan baik dalam baris berbaris ketika sedang upacara maupun saat sedang mamsuki ruang kelas untuk menghadapi materi pelajaran di ruang kelasnya.


Sebagai seorang pemimpin wajib memberi pembinaan, Terlebih seorang Kepala Sekolah Dasar yang memimpin para muridnya masih di usia dini, mengarah untuk membiasakan dan mengarahkan karakter anak yang lebih positif tidak bisa mengenal bosan, arahkanlah sampai anak faham untuk membiasakan karakter yang positip, Agar dapat terbiasa hingga dewasa tambahnya.***(Red-SP.ID/Jamal)