Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMA.N 2 Tanjab Barat Mangkrak, Ketua Komite Tak Dilibatkan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMA.N 2 Tanjab Barat Mangkrak, Ketua Komite Tak Dilibatkan

Kamis, 09 Maret 2023

 


Kualatungkal,Sumutpos.id  - Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMAN 2 Tanjung Jabung Barat (Tanjabbarat) mangkrak, terungkap Ketua Komite tak dilibatkan sepenuhnya.


Hal itu diketahui setelah awak media berhasil menghubungi Ketua Komite SMAN 2 Tanjabbar Yuliawati melalui Telepon selulernya.


"Kita dilibatkan diawal saja kemudian separuh jalan kita tidak dilibatkan lagi, namun pada saat pemeriksaan BPK baru Komite dilibatkan kembali," ungkap Ketua Komite yang kerap disapa Bunda Uli.


Menanggapi hal tersebut, M.Rizal, PPTK Bidang Sapras Dinas Pendidikan provinsi Jambi yang berhasil dikonfirmasi awak media mengatakan.


"Kalo masalah keterlibatan ketua komite itu masalah intern tim pelaksana Dindo," ucapnya.


ia juga beralasan, "Kalo perencanaannya sesuai pagu anggaran dari kementerian. Karena pagunya sama utk seluruh wilayah di NKRI sementara kebutuhan anggaran berbeda dari satu tempat dengan lainnya. Selain jarak, kountur tanah. Jadi perencanaannya sudah sesuai dengan pagu anggaran dan itu sudah diaudit TIM BPK RI," kilahnya.



Salah satu Warga yang enggan namanya disebut mengatakan bahwa Komite Sekolah harus dilibatkan sepenuhnya dalam Pembangunan sekolah.


"Sepengetahuan saya Komite itu wajib dilibatkan sepenuhnya, namun dengan adanya kejadian seperti ini maka jadi timbul dugaan ada kerjasama untuk melakukan korupsi antara Kepsek dan oknum Diknas," cetus Warga.


Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Sekolah SMAN 2 Tanjabbar belum berhasil dikonfirmasi. (Red-SP.ID/J.S)