Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat Tahun Ajaran 2022-2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat Tahun Ajaran 2022-2023

Senin, 20 Maret 2023

Gambar, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat, Kadiman, ST.


Kuala Tungkal, Sumutpos.id - Sudah menjadi tradisi bagi sekolah untuk mengadakan acara perpisahan maupun Pelepasan setiap akhir tahun pelajaran di Sekolah tertentu, hal sama dengan Acara Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Provinsi Jambi Tahun pelajaran 2022-2023, Senin 20/3/2023.


Acara pelepasan sekolah didik SMA negeri 1 Tanjab Barat di laksanakan di gedung Balai Adat Kuala Tungkal.



Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh seluruh wali Siswa-siswi. SMA Negeri 1 Tanjab Barat dan pihak sekolah.


Meriahnya acara pelepasan peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Tanjab Barat, di rangkai dengan :


ACARA PELEPASAN KELAS XII SMAN 1 TANJUNG JABUNG BARAT TAHUN 2023

1. TARI BERAS KUNYIT.

2. LAPORAN KETUA       

    PANITIA,....

3. KATA-KATA PERPISAHAN

    DARI ADIK KELAS,...

4. KATA-KATA PERPISAHAN

     DARI KELAS XII,....

5. SAMBUTAN KOMITE SMA

     N1 TJB,....

6. TARI NYIMAH KAMPUNG,

7. SAMBUTAN WALI MURID

     KELAS XII,....

8.SAMBUTAN SALAH SE

      ORANG MAJELIS GURU,

      ......

9. PENAMPILAN LAGU 

    OLEH SALWA CHIKA, X6.

10.SAMBUTAN KEPSEK 

      SMAN1 TJB, DILANJUT

      KAN PENYERAHAN KE

      NANG- KENANGAN,....

11. SAMBUTAN KEPALA DI

       NAS DIKBUD TJB.

12. TARI KEDIDI.

13. DO'A,....

14. BERSALAM- SALAMAN,

       RAMAH TAMAH.


Kadiman, ST Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjab Barat mengatakan, terima kasih Juga kepada semua pihak yang sudah hadir juga yang ikut mensukseskan kegiatan agenda, bersama agenda wali murid dan kerja sama yang bagus sekolah dengan wali murid dan antusias yang luar biasa dalam menjembatani anak kita khusus kelas XII yang akan selesai di bangku sekolah SMA, khusus di SMA negeri 1 Tanjab Barat," kata Kadiman.



"Artinya pelepasan bukan segalanya tapi dalam hal, alumni kedepannya sangat di harapkan kembali lagi, makanya temanya adalah pelepasan bukan perpisahan, sehingga kedepannya dan salah satunya meningkatkan silaturahmi antara wali murid dengan sekolah, selama ini kita dalam kondisi yang tanggap darurat wabah yang mendunia yaitu wabah covid,"Sebut Kepsek.


Lanjut Kadiman, ST, Covid sudah 3 tahun dan ini tahun ke 4 kita sudah bisa melaksanakan kegiatan Pelepasan ini, dan memang sangat luar biasa dalam mempersiapkan , melaksanakan pelepasan siswa/i kelas XII ini, karena sudah lama tidak dilaksanakan sehingga ini dianggap perdana setelah paska Covid -19.


Karena berkat kerjasama Komite/wali murid luar biasa dalam waktu sesingkatnya bisa terlaksana .


Dan tahun ini Alhamdulillah sepenuhnya kegiatan ini di serahkan kepada wali murid dan komite sekolah, artinya sekolah memfasilitasi karena yang melaksanakan ini adalah anak - anak kita, tapi sekolah tidak lepas juga karena pelaksanaan kegiatan untuk mensukseskan dan demi suksesnya acara ini, "ucapnya.


"Kadiman juga mengatakan, dalam hal pembiayaan  100% ini adalah bentuk sumbangsih bantuan seluruh para wali murid dan pihak pihak yang tidak mengikat.


Kita berharap kedepannya, sekolah punya harapan yang tinggi seperti tahun yang lalu bahwa lebih banyak lagi melanjutkan ke perguruan tinggi, dan berharap alumni di tahun ini bisa menyesuaikan posisi dirinya bahwa dia adalah salah satu alumni SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat bisa membawa diri nya bermasyarakat, kedunia kerja, pungkasnya.


Acara pelepasan peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Tanjab Barat di hadiri antara lain, Kapolres di waki Kasat Binmas, Kapolsek Tungkal Ilir, Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat antara lain, Pak Wahidin, Fatwa Nurhayati, dan Drs K. Hutabalian.Kasat Pol PP dan Dishub,dan seluruh Dewan guru SMA Negeri 1 Tanjabbarat.(Red-SP.ID/J.S/Lingga).