Miris, Akses Jalan dan Jembatan Kampung Nelayan Menuju Parit, lll, IV dan V Mengalami Rusak Parah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Miris, Akses Jalan dan Jembatan Kampung Nelayan Menuju Parit, lll, IV dan V Mengalami Rusak Parah

Kamis, 09 Maret 2023


Kuala Tungkal,Sumutpos.id - Miris, akses jalan dan jembatan Kampung Nelayan menuju Parit III, IV dan V telah mengalami kerusakan yang cukup parah hingga menjadi keluhan masyarakat.


Hasil pantauan di lokasi ternyata memang ditemukan jembatan tersebut sudah kroposan dan berlubang hal itu mempersulit warga melintasi jembatan Parit III tersebut.


Salah satu warga dan yang juga selaku pedagang di Parit 3 yang lokasinya didepan jembatan tersebut meminta kepada pihak terkait untuk menganggarkanya.



" Kerusakan ini sangat patal bagi kami, apa lagi dikiri-kanan jalan atau jembatan tersebut mayoritas sebagai pedagang," leluh Pak Isul.


Sementara itu Agus, salah satu warga RT 01 di Parit III jalan Tenggiri juga menyoal permasalahan pembangunan jalan.


"Jalan yang berada didepan rumahnya itu kalau tidak salah dibangun sejak zaman Bupati Usman tahun 1999, sampai saat ini belum pernah diperbaiki," ujarnya.


Ia meminta kepada pihak terkait untuk merepon cepat, jika memang tidak dianggarkan pada tahun ini pintanya dianggarkan lah di APBD-P tahun ini," pinta Agus.


Ditambahkanya, untuk rehab jalan yang sudah parah, warga harus mengeluarkan isi kocek pribadi selama puluhan tahun ini.


"Jadi kita harap kepada Pak Bupati untuk betul-betul memperhatikan jalan kami ini, perlu diketahui bahwa jalan ini juga sebagai jalan menuju pasar Kualatungkal dan keluar masuk jalan menuju mesjid," pungkas Agus.


Sementara Kadis PUPR, Apri Dasman menjelaskan kepada awak media saat dikompirmasi, 

"Ya InsyaAllah pada tahun ini akan kita anggarkan di APBD-P soalnya kalau untuk APBD jelas sudah terlambat," jelas Apri.



"Yakinlah setelah mendapat laporan ini kami akan tuntaskan untuk merehapnya pada tahun ini juga, dan kepada masyarakat mohon untuk bersabar. Untuk jembatan Parit III Kampung Nelayan termasuk Jalan Tenggiri akan kita perhatikan dan kita perbaiki," pungkasnya (Red-SP.ID/JS)