Pesta Bona Taon Silalahi Sabungan Kecamatan Girsip Parapat -Ajibata Ke 20 Dihadiri Pengurus PPRS Kota Siantar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pesta Bona Taon Silalahi Sabungan Kecamatan Girsip Parapat -Ajibata Ke 20 Dihadiri Pengurus PPRS Kota Siantar

Rabu, 22 Februari 2023

 


Parapat, sumutpos.id: Pesta Bona Taon Silalahi Sabungan Boru, Bere dan Ibebere  Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Parapat -Ajibata Ke 20 dihadiri pengurus terpilih Punguan Pomparan Raja Silalahi Sabungan (PPRS) Kota Pematangsiantar .  Kegiatan pesta Bona Taon ke 20 tersebut dengan Motto RAP RENTA POMPARANTA  (Bersama Sama Maju) . 



Sebelum dilanjutkan acara, terlebih dulu digelar kegiatan ibadah kabaktian oleh Pdt. Siagian. Kemudian dilanjutkan kegiatan kata sambutan dari pengurus terpilih  PPRS Kota Siantar,  pemotongan kue ulang tahun , dan  acara Lucky Draw yang dilaksanakan di Confrence Hall Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Rabu(22/2-2022). 



Selaku Ketua PPRS terpilih Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Parapat,  Mukdin Doloksaribu, Sekretaris A Parsaoran Nadadap, Bendahara Fitri Sinaga. Sedangkan pengurus harian Ketua  Rusdin Sihaloho, Sekretaris  Tiopan Siahaan dan Bendahara Fitri Sinaga.


Dalam laporan Ketua Panitia pelaksana pesta Bona Taon Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Parapat Jan Junus Silalahi didampingi  sekretaris Tanda Haloho, dan Bendahara Robby Sembiring menyampaikan bahwa pelaksanaan Bona Taon Silalahi Sabungan 2023 tanpa dipungut biaya dari anggota. 


"Tidak ada dipungut biaya, semua dari sumbangsih dari Silalahi Sabungan yang sukses. Termasuk Wakil Ketua DPRD Kota Siantar  Mangatas Silalahi, staf khusus Bupati Simalungun Drs. Crismas Haloho dan turut serta bapak  Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, begitu juga Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani  selaku bere ikut memberikan sumbangsih," terang Jan Junus Silalahi. 


Sementara, Penasehat PPRS Kota Siantar  Wilmar Haloho meminta agar Pomparan Silalahi Sabungan dimana pun berada  supaya berprilaku  jujur ,  adil dan tidak menimbulkan masalah. 


" Memilih diam adalah ibarat emas, Oleh karena itu mari kita satukan  Visi untuk saling menyayangi, kompak dan tolong menolong antara sesama Pomparan Silalahi Sabungan," pinta Wilmar Haloho.


Kepada media, Ketua terpilih PPRS Kota Siantar John Hugo Silalahi menyampaikan bahwa Pomparan Silalahi Sabungan khusus di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun sedang berbahagia, sebab  Pomparan Silalahi Sabungan lagi melaksanakan Bona Taon dan Ulang Tahun Ke 20. 


"Oleh karena itu kami hadir, tujuan Bona Taon ini untuk mempersatukan Pomparan Silalahi Sabungan.  Dengan kegiatan ini kami bersuka cita berkumpul bersama . Kiranya persatuan ini dapat dibina , dikembangkan, dan dilestarikan khusus adat serta Budayanya. Hadir juga penasehat , Ketua DPRD Simalungun, dan Staf Khusus Bupati Simalungun Boru, anak bere dan Ibebere," terangnya, 


John Hugo Silalahi juga berharap kedepan kegiatan kemasyarakat dan program lain bisa dilanjutkan. Karena PPRS di Kecamatan Girsang sudah 20 Tahun. 



" Ini lah harapan kami Pomparan Silalahi Sabungan yang Marojahan di Silalahi Nabolak untuk kuat dan bersatu," harap Mantan Bupati Simalungun itu. 


Turut hadir undangan rombongan PPRS Kota Siantar sekretaris Dapotan Silalahi SH , wakil ketua Norman Silalahi, DR Mardini Silalahi, Bendahara Eko Jan Silalahi, Toni Silalahi, Sabar Pintu Batu, Chritofel Silalahi, Taman Haloho, Baron Sinurat, Dasa Sinaga, TH Haloho, Saut Mangapul Tambunan, Nora Silalahi, Maya Wei Tambunan dan Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi. 



Amatan dilokasi, acara pesta Bona Taon  tersebut terlihat cukup meriah yang dihadiri ratusan Punguan  Pomparan Raja  Silalahi Sabungan , Boru, Bere dan Ibebere se-Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Dalam acara  juga para pengurus di berikan ulos pamoting oleh panitia. Untuk mengakhiri acara,  para undangan  dan pengurus melaksanakan manortor bersama ala Adat Batak. (Red-SP.ID/Hery)