Kadis Perhubungan Simalungun Konprontir Masalah Parkir ' Viral ' di Pantai Bebas Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kadis Perhubungan Simalungun Konprontir Masalah Parkir ' Viral ' di Pantai Bebas Parapat

Selasa, 28 Februari 2023

 

Parapat- sumutpos.id,- Kepala dinas (Kadis) Perhubungan Simalungun bersama Kapolsek Parapat dan Camat Girsang Sipangan Bolon melakukan Konfrontir dengan petugas  juru parkir di Pantai Bebas Parapat terkait masalah parkir yang Viral di Media Sosial (Medsos) dengan akun Tik Tok @bobi_Sitinjak pada Minggu(26/2-2023). 


Saat digelar konfrontir , Kepala dinas perhubungan Simalungun menyangkal bahwa tidak benar kalau juru parkir  di Pantai Bebas tidak dilengkapi Standar Operasional Prosedur ( SOP)  sebagai juru parkir.  


Kepada Media, Kadis Perhubungan Simalungun Sabar P. Saragih, SH didampingi Staf LLAJ M. Silalahi, SH menyampaikan bahwa semua petugas juru parkir di Pantai Bebas dilengkapi Surat Perintah Tugas (ST), Karcis, Rompi  dan Bet Nama. 



" Terkait Video Viral beberapa hari  yang lalu,  saya Kadis Perhubungan Simalungun sebelumnya minta maaf dengan kejadian tersebut. Tapi setelah kita telusuri dilapangan bahwa tidak benar kalau jukir kita di Pantai Bebas tidak dilengkapi SOP sebagai juru parkir. Dan kita telah melengkapi semua juru parkir Karcis, Rompi dan Betnem yang resmi. Dan ST telah kita keluarkan kepada juru parkir yang bertugas di pantai bebas, " ucap Sabar P Saragih ketika di Pantai Bebas, Selasa(28/2-2023). 



Langkah selanjutnya yang dilakukan, kata Kadis Perhubungan Simalungun itu, " kita akan mengumpulkan semua juru parkir di Pantai Bebas diberikan pengarahan bersama Kapolsek Parapat , Camat Girsang Sipangan Bolon untuk bagaimana kedepan jukir lebih mengedepankan pelayanan, keramah tamahan dan kelengkapan atribut parkir di dalam  bertugas sehari-hari sehingga pengunjung yang datang ke Parapat khusus di Pantai Bebas bisa lebih nyaman dengan kondisi tersebut," ungkapnya.

Sabar P Sargih juga menghimbau Kepada semua  juru parkir  yang ada di Pantai Bebas kiranya dalam bertugas lebih mengedepankan SOP dan  aturan regulasi yang ada untuk diterapkan dilapangan. 


"Kemudian jangan terlalu gampang emosi , lebih menjaga kenyamanan bagi pengunjung . Sehingga pengunjung kita berulang kali berkeinginan datang berkunjung ke Kota Parapat ," saran Kadishub itu. 


Sementara, Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang menyampaikan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun tentang Klarifikasi permasalahan yang terjadi di area parkir  Pantai Bebas tentu mendukung dinas perhubungan untuk bisa melakukan sosialisasi. 

" Dengan mempertajam hospitality dan kelengkapan atribut perparkiran sehingga apa yang terjadi tempo hari bisa kita atasi," pinta Camat. 


Amatan dilokasi, kegiatan konfrontir tersebut dihadiri Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, Kanit Reskrim IPTU Pricsel Sitohang, Kordinator Parkir Pantai Bebas Saor, dan beberapa petugas juru parkir. (Red-SP.ID/Hery)