Usai Musim Liburan, ASN dan Honorer Kecamatan Girsip Bersihkan Wisata Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Usai Musim Liburan, ASN dan Honorer Kecamatan Girsip Bersihkan Wisata Parapat

Senin, 02 Januari 2023

 


Parapat-Sumutpos.id:  Seluruh ASN dan Honorer Kantor Kecamatan Girsang Sipanganbolon mulai dikerahkan untuk membersihkan sampah di Kota Parapat, Kabupaten Simalungun,  usai libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) , Senin (02/1-2023).


Tanpa terkecuali Camat Girsip , Yosua Simaibang ikut ambil bagian dalam pembersihan sampah tersebut di seputar objek wisata.


Menurut Camat Yosua Simaibang, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan Kecamatan Girsang Sipanganbolon termasuk dari Kelurahan dan Nagori,  mengambil peran dan tanggungjawab dalam menjaga kebersihan Kota Parapat dan sekitarnya pasca Libur Nataru 2023, 


"Sengaja kita kerahkan untuk membersihkan dengan menyapu sampah yang ada disepanjang jalan protokol Parapat - Tigaraja, demi memberikan nuansa bersih dan nyaman bagi pengunjung ke kota Parapat," Ujar Simaibang.


Keikutsertaan timnya dalam kebersihan menurut Yosua, dikarenakan kontrak pihak ketiga (Petugas Kebersihan) yang telah habis pada tanggal 31 Des 2022, sehingga mulai hari ini telah diupayakan penganggaran melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk Tahun Anggaran 2023.


"Mekanisme pemilihan penyedia petugas kebersihan mengikuti ketentuan dalam proses  E - Catalog atau Tender, dan berharap waktu dekat sudah ada titik terang siapa pemenang tender agar kebersihan Kota Parapat tetap terjaga," ujar Simaibang.


Dia mengaku tidak tertutup kemungkinan ada keterbatasan timnya dari pemerintah kecamatan dalam melakukan pembersihan selain personil yang kurang tentunya akan mengganggu kinerja kantor.



Pada kesempatan itu Camat Berharap kerjasama yang baik antara masyarakat dan pengunjung untuk menjaga nilai estetika dengan menjaga kebersihan Parapat terutama dari sampah.


"Dari pemerintah kecamatan, kami minta kerjasama yang baik antara warga dan pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan atau mengalokasikan semua sampah di tempat yang rapi, agar mudah di angkut oleh truk nantinya," harap Camat. (Red-SP.ID/Hery)