Perayaan Natal ASN Pemprovsu di Apresiasi oleh Lentini, K.P Sembiring.B. SE -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Perayaan Natal ASN Pemprovsu di Apresiasi oleh Lentini, K.P Sembiring.B. SE

Jumat, 16 Desember 2022

Medan -Sumutpos.id: Lentini Krisna Prananta Sembiring Brahmana, SE mengapresiasi Perayaan Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprovsu Tahun 2022 yang telah sukses terlaksana di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro No. 30 Medan pada hari ini Kamis, 15 Desember 2022 yang dimulai pukul 15:00 WIB s/d selesai. Sedikitnya 1.200 orang hadir dalam Perayaan Natal tersebut.


Panitia mengundang ASN Pemprov Sumut baik yang masih aktif dan juga sudah pensiun.


Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya berharap perayaan Natal tahun ini bisa memberikan dampak kepada masyarakat, baik secara rohani dan ekonomi. Dia juga meminta agar panitia ikut membantu masyarakat yang kurang mampu di tengah perekonomian yang sulit saat ini.


Selain acara kerohanian, perayaan Natal ASN Pemprov Sumut juga  memberikan bantuan kepada beberapa panti asuhan, antara lain Panti Asuhan Claresta, SLB Karya Tulus Katolik dan Gereja Kristen Perjanjian Baru (GKPB) Pematang Siantar. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan santunan uang tunai yang bertujuan untuk meringankan beban panti asuhan.


“Kita berharap perayaan Natal kita kali ini benar-benar bermakna kepada masyarakat Sumut khususnya umat Kristiani,” kata Ketua Panitia Natal ASN Pemprov 2022 Pemprov Sumut Naslindo Sirait yang juga merupakan Kepala Biro Perekonomian Sumut.


Naslindo berharap perayaan Natal kali ini benar-benar bisa mengimplementasikan sub tema yang diambil ASN Kristen Pemprov Sumut Hidup dalam Damai Terang untuk Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Sumatera Utara Bermartabat.


"Kita ingin selain kerohanian kegiatan ini juga berdampak pada masyarakat, misalnya ke panti asuhan dan juga perekonomian masyarakat kita, sesuai sub tema kita,” kata Naslindo Sirait.


Pantauan Lentini Krisna Prananta Sembiring Brahmana, SE yang merupakan keturunan kandung dari Rakutta Sembiring Brahmana (salah satu Tokoh Nasional Indonesia pada masa sebelum dan sesudah kemerdekaan RI) mengatakan perayaan Natal ASN Pemprov Sumut tahun 2022 ini

diawali doa pembuka oleh Pdt Suares Pardede, S.Th, ragam nyanyian yang diiringi oleh New Stage Band, ragam liturgi, persembahan koor Pemprovsu dan Pesparawi, pengkhotbah oleh Pdt Daniel Edy Prayitno (Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia Rumah Persembahan Medan), Doa Persembahan dan Doa Syafaat oleh Pdt Dr Rosiany Br Hutagalung, ditutup dengan hiburan dan makan malam bersama serta memberikan bantuan kepada panti asuhan.


Pdt Daniel Edy Prayitno (Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia Rumah Persembahan Medan) dalam khotbahnya dengan tema yang diambil dari Yohanes 12:46 berkata agar seluruh hadirin mengimplementasikan tema diatas dan menjadi berkat bagi semua orang terlebih bersiap menghadapi tahun 2023 yang disebut sebagai tahun kegelapan. (Red-SP.ID/HS)