Keturunan Kandung Alm. Rakutta Sembiring Brahmana, Lentini Krisna Prananta Sembiring Brahmana, S.E Merasa Senang dan Bangga Atas Peluncuran Buku Lakinya -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Keturunan Kandung Alm. Rakutta Sembiring Brahmana, Lentini Krisna Prananta Sembiring Brahmana, S.E Merasa Senang dan Bangga Atas Peluncuran Buku Lakinya

Kamis, 15 Desember 2022

Pematang Siantar -Sumutpos.id: Menurut Lentini yang sehari-hari dipanggil Krisna dikalangan keluarga dan temannya mengatakan, peluncuran buku yang berjudul “KETELADANAN DARI LIMANG – RAKOETTA BRAHMANA” telah sukses diadakan di Diponegoro Ballroom Lobby Floor Le Polonia Hotel & Convention Jalan Sudirman No. 14 – 18 Medan, Jumat (02/12/2022).


Masih menurutnya, peluncuran buku tersebut dimulai dari Pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 12.30 WIB." jelas Lentini Krisna Prananta Sembiring B, Sabtu (10/12/2022) di Medan.


Lentini mengatakan buku tersebut di karang Dr. Suprayitno, M. Hum dkk.


Lebih lanjut dikatakan Lentini Krisna Prananta yang pernah dicalonkan sebagai Calon Anggota DPRD Kota Medan Periode 2019-2024, semasa hidupnya Rakutta Sembiring Brahmana yang lahir pada 4 Agustus 1914 di Desa Limang, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo merupakan seorang tokoh di masa awal kemerdekaan RI. Terbukti pernah menjabat Bupati Karo I merangkap Ketua Komite Nasional Indonesia (DPRD) Kabupaten Karo, Bupati Asahan merangkap Wali Kota Tanjung Balai, Residence Biro Urusan Antara Daerah Provinsi Sumatra Utara dan Anggota Konstituante (DPD) RI. Terakhir menjabat sebagai Wali Kota Pematang Siantar. Selain itu, sebagai salah seorang pendiri PT. Inalum.


Dijelaskan Lentini Krisna Prananta, 18 tahun lakinya menjadi Kepala Daerah, Rakutta Sembiring Brahmana hanya mewariskan rumah sederhana beratap seng, berdinding papan untuk istri dan anak-anaknya. Selain itu makan bareng ngebon di salah satu rumah makan di Tebing Tinggi.


“Sebenarnya banyak kisah keteladanan moral dan kepemimpinan Rakutta Sembiring Brahmana yang mengecap pendidikan formalnya di Holland Inlandsch School (HIS) dan Sekolah Taman Siswa yang diambilnya di Kabanjahe dan Medan antara tahun 1924 dan tahun 1930,” jelas Lentini Krisna Prananta Sembiring B yang mengetahui sejarah hidup tentang lakinya dari keluarga dan sejumlah veteran.


Diujung pembicaraan, Lentini Krisna Prananta Sembiring B yang berencana maju kembali menjadi Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Sumatera Utara Periode 2024 - 2029 Daerah Pemilihan Sumut 2 (Medan B) mengatakan bahwa nama jalan laki nya ada di daerah Parluasan Kota Pematang Siantar dan Kabanjahe (mulai dari Lau Cimba Kabanjahe sampai perbatasan Aceh Tenggara).(Red-SP.ID/TIM 01)