Disparbud Simalungun Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran Destinasi di Atsari Hotel Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Disparbud Simalungun Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis Pemasaran Destinasi di Atsari Hotel Parapat

Sabtu, 17 Desember 2022

 

Parapat-sumutpos.id,- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud ) Kabupaten Simalungun menggelar kegiatan pelatihan tata kelola bisnis pemasaran destinasi Pariwisata di Atsari Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara pada Jumat (16/12-2022). 


Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan atau memotivasi para pelaku usaha hotel, rumah makan , usaha cafe dan pengelola objek wisata untuk melayani wisatawan dengan baik. 





Kabid pengembangan Produk Pariwisata Dian Pratiwi, SH, Msi di sela-sela pelatihan  menyampaikan, "  Kegiatan hari ini adalah  pelatihan tata kelola bisnis  pemasaran destinasi pariwisata. Bertujuan untuk meningkatkan atau memotivasi kembali bagaimana cara pemasaran bisnis para pelaku wisata Danau Toba khususnya Parapat Kabupaten Simalungun," ungkapnya. 


Dikatakannya, peserta yang mengikuti pelatihan ada 40 orang berasal dari perhotelan, rumah makan serta cafe, juga pengelola objek wisata serta Desa wisata . 


" Harapan kita bagi peserta, tentunya bagaimana mengaplikasikan dari materi-materi yang disampaikan oleh Nara sumber, bagaimana cara memasarkan bisnis dengan baik di media sosial, tata cara kelola bisnisnya untuk usaha-usaha yang ditekuni khusus usaha Sadar Wisata," tegas Dian. 

Untuk menjelang Natal dan Tahun baru, kata Dian Pratiwi,  "  Dinas pariwisata Kabupaten Simalungun,  pada 19 Desember 2022, akan menggelar rapat bersama untuk persiapan Natal dan Tahun Baru yang mengundang seluruh pelaku wisata untuk bagaimana kenyamanan dan hospitaliti menyambut para tamu yang akan berkunjung.


" Harapan kita, pelatihan ini bermanfaat bagi seluruh pelaku usaha, dan tentunya kesiapan kita menerima wisatawan dan kunjungan tamu-tamu  pada saat heksisen. Tidak pada saat Natal dan tahun baru tetapi pada saat Weekend setiap bulanya," tekan Dian.


Amatan di lokasi, puluhan peserta pihak perhotelan mengikuti pelatihan tata kelola bisnis  tersebut. Selanjutnya para peserta diberikan kesempatan sesi tanya jawab. (Red-SP.ID/Hery)