Tinjau Perbaikan Jalan, Ketua DPRD Provsu Didampingi Bupati Simalungun Pastikan 4 Ruas Jalan di Simalungun Tahun ini Selesai -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tinjau Perbaikan Jalan, Ketua DPRD Provsu Didampingi Bupati Simalungun Pastikan 4 Ruas Jalan di Simalungun Tahun ini Selesai

Saturday, October 15, 2022

(Image/Gambar) : Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting didampingi Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat tinjau perbaikan jalan.

Simalungun - Sumutpos.id : Berkat Perjuangan Bupati Simalungun beserta masyarakat akhirnya, keluhan masyarakat terkait infrastruktur jalan dalam tahun ini akan segera di perbaiki dan saat ini masih dalam proses perbaikan.


Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting didampingi Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat melakukan peninjauan lokasi perbaikan jalan penghubung Siantar-Perdagangan di wilayah Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum'at (14/10/2022).


Menurut Baskami, 4 ruas Jalan di wilayah Kabupaten Simalungun tersebut yakni, Jalan Siantar - Perdagangan, Siantar - Saribudolok, Siantar - Tanah Jawa, dan Jalan Tigaras, dalam Tahun ini 2022 akan segera selesai. 


"Tahun ini 2022, 4 ruas jalan harus selesai. Kita harapkan kepada kontraktor agar di kerjakan sesuai dengan kontrak. Begitu parah jalan di Kabupaten Simalungun selama ini sehingga menimbulkan pemikiran tidak baik dari masyarakat terhadap Bupati karena masyarakat tidak mengerti tentang klasifikasi jalan, mana jalan negara, mana jalan provinsi dan mana jalan kabupaten yang masyarakat tahu dan mau semua jalan harus bagus," kata Baskami.


Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun menyampaikan terimakasih kepada ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara yang telah datang langsung untuk melihat kondisi jalan Provinsi di wilayah Kabupaten Simalungun.


"Tadi kami sudah menyepakati dan pihak kontraktor sudah menyatakan bahwa 4 ruas jalan di kabupaten Simalungun tahun ini akan di selesaikan," terang Bupati.


Selanjutnya, Bupati mengatakan kalau proyek ini adalah proyek multiyears, dan selebihnya akan di kerjakan lanjutannya di tahun 2023.


"Himbauan saya kepada masyarakat Kabupaten Simalungun, mari kita sama - sama mendukung dan mengawasi. ketika kita melihat kejanggalan - kejanggalan mari kita bersama-sama melakukan komunikasi agar pekerjaan ini berjalan dengan bagus," ucap Bupati.


"Kalaupun nantinya ada masalah mari duduk bersama - sama untuk menyelesaikan agar pembangunan infrastruktur Jalan di Kabupaten Simalungun berjalan dengan baik," sambung Bupati.


Masyarakat yang menyaksikan pekerjaan jalan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD provinsi Sumut dan Bupati Simalungun yang telah memperhatikan Jalan di Simalungun dan telah memperjuangkan aspirasi dari masyarakat.


Taufik selaku koordinator lapangan pekerjaan infrastruktur jalan di Simalungun mengatakan kalau pekerjaan jalan ini akan selesai dalam tahun ini.


"Dalam tahun ini pekerjaan Jalan ini akan segera selesai. Dan kami memohon dukungan dari masyarakat," ujar Taufik.(Red-SP.ID/FIS)