GEMPA GUNCANG TAPANULI UTARA -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

GEMPA GUNCANG TAPANULI UTARA

Saturday, October 1, 2022


Taput-Sumutpos.id:Bencana gempa bumi Sabtu, 1 Oktober 2022, dimulai pukul 02:41 WIB dan beberapa kejadian gempa susulan lainnya di Desa Aek Raja,  Kecamatan Parmonangan, dan lokasi lain di Kabupaten Tapanuli Utara. 


Pergeseran lempeng bumi, aktivitas sesar renun menjadi penyebab terjadinya gempa bumi tersebut.


Personil BPBD Kabupaten Tapanuli Utara bersama seluruh OPD di Kabupaten Tapanuli Utara sedang melakukan bantuan darurat dan pendataan terkait bencana yang terjadi sebagai upaya penanggulangan bencana. 

Adapun BPBD Tapanuli Utara sudah mendirikan tenda di RSUD Tarutung


BPBD Kabupaten Tapanuli Utara, TNI, Polri, dan seluruh masyarakat Tapanuli Utara terlibat dalam upaya penanggulangan bencana tersebut.



Sebagai dampak kerusakan dalam kejadianini antara lain banyak rumah rusak parah tetapi belum didapati data pasti, jalan rusak dan amblas, pohon tumbang, longsor,  kebakaran di Pasar Sarulla akibat korsleting listrik, dan 1 orang korban jiwa akibat serangan jantung turun dari lantai 2 dan  sudah berada di RSUD Tarutung.



Permohonan bantuan agar personel mengkaji cepat, tim pemetaan drone dan lainnya ke Kecamatan Parmonangan, bantuan logistik, selimut dan sarung dan sebagainya.

#Siagabencana

#Siapuntukselamat

#SalamTangguh

(Red-SP.ID/Tim 01)