Ketua PBB Tuding Pemkab Simalungun Biarkan Jalan Longsor di Objek Wisata Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ketua PBB Tuding Pemkab Simalungun Biarkan Jalan Longsor di Objek Wisata Parapat

Friday, October 7, 2022



Parapat-Sumutpos.id:Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon(Girsip), menuding Pemerintah Kabupaten Simalungun, melakukan pembiaran dengan Jalan Longsor di Objek Wisata Parapat, Sumatera Utara.


Pasalnya , sudah dua Minggu Jalan Yosep Sinaga yang longsor belum kunjung di perbaiki. Hal itu disampaikan oleh  Elfrit Agustian Sihombing dilokasi Kamis(6/9-2022). 



" Pihak Kabupaten mau pun Provinsi sepertinya kurang tangab , padahal sudah seminggu kejadian ini, sementara hanya pengalihan mobil-mobil besar lari ke jalan Merdeka,  sementara ini  tidak dikerjakan, ditakutkan jalan Merdeka juga  bakal terjadi longsor yang  beginian, kebetulan di Jalan Merdeka ada jalan longsor seperti ini, Jadi saya harap, walau pun Kabupaten yang menanganinyq  segera lah di kerjakan, " pintanya, 


Dengan adanya pembiaran jalan longsor ini, kata Elfrit,  jelas punya efek bagi masyarakat. Apalagi mau dekat liburan bulan  Desember.



" Disaat Tahun Baruan kita berharap wisata maju, taunya akses jalan tidak di perbaiki , ini jalan keluar dari objek  wisata Parapat, jadi kita minta kepada Bupati benar-bena mengerjakan yang terbaik,  jangan pihak pusat kembangkan pariwisata, sementara pihak Provinsi dan Kabupaten tidak peduli, memang luar biasa lah pihak Kabupaten ini pembiaran jalan longsor selama dua Minggu," ucapnya, 


Amatan dilapangan, kondisi jalan Yosep Sinaga yang longsor  semakin melebar. Dan diragukan bakal longsor atau jalan putus apabila tidak cepat diperbaiki. Melihat curah hujan cukup tinggi di objek wisata (Red-SP.ID/Hery)