Kepala Dinas Kesehatan Pastikan Tidak Ada Penyelewengan Alkes Di Dairi, Sudah Dibagikan Ke Semua Puskesmas -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kepala Dinas Kesehatan Pastikan Tidak Ada Penyelewengan Alkes Di Dairi, Sudah Dibagikan Ke Semua Puskesmas

Sunday, October 30, 2022

 


Sidikalang /Dairi,sumutpos.id :Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi dr. Henry Manik membantah ada penyelewengan pengadaan alat kesehatan (alkes) yang baru diterima Dinas Kesehatan Dairi.


Henry mengatakan saat alkes tersebut tiba di dinas kesehatan, gudang penyimpanan penuh sehingga dititipkan sementara di rumah salah satu staf Dinkes berinisial MS yang berada di Jl Air Bersih, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.


Demikian disampaikan Henry Manik didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat, Imelda YR Purba, Sabtu (29/10/2022) di Sidikalang


Imelda menjelaskan bahwa, Kamis (20/10/2022) sore, ekspedisi datang mengantar barang/paket pesanan Dinkes sebanyak 57 koli.



Namun, karena kondisi gudang Dinas Kesehatan sedang dalam kondisi penuh, maka barang tersebut disimpan sementara di rumah MS. Selanjutnya, Jumat (21/10/2022), sebanyak 70 koli paket diantar kembali oleh ekspedisi dan paket tersebut juga disimpan sementara di rumah saudara MS, untuk di cek kesesuaian jumlah dan item barang dan segera didistribusikan ke Puskesmas.


“Setelah semua barang datang, Sabtu (22/10/2022) paket tersebut didistribusikan ke Puskesmas. Dari 18 Puskesmas ada 2 puskesmas yang belum didistribusikan yaitu Puskesmas Tigalingga dan Kutabuluh, dan akan didistribusikan pada Senin (24/10/2022),” ujarnya.


Kepala Dinas Kesehatan dr. Henry Manik memastikan seluruh Alkes tersebut sudah dibagikan ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Dairi. (RED.SP.ID.CS)