Bupati Simalungun Terima Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Karang Taruna Sumut -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Terima Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Karang Taruna Sumut

Senin, 31 Oktober 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun diwakili Kadis Sosial Kabupaten Simalungun Sakban Saragih saat menerima penghargaan dari Karang Taruna Sumut.


Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga  menerima Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yoda dari Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sebagai Tokoh Perduli Karang Taruna Tahun 2022.


Penghargaan itu diterima Bupati diwakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Simalungun Sakban Saragih, didampingi Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH,  di Gedung Balairung Perkantoran Bupati Deli Serdang, Minggu (30/10/2022).


Acara penyerahan penghargaan itu antara lain dihadiri Gubernur Sumatera Utara diwakili Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Aster Kodam I/BB Kolonel Arah Dedik Ermanto SIP MT, Kadisos Pemprovsu Basarin Yunus Tanjung, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Bupati Labuhanbatu Utara Hendryanto Sitorus, Bupati Labuhanbatu Dr H Erik Atrada Ritonga, Dandim 0204/ DS Letkol Czi Yoga Febrianto, dan ratusan pengurus dan kader Karang Taruna se-Sumatera Utara.


Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya SE, menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan, dimana sebelumnya sempat tertunda selama 2 tahun karena pandemi Covid-19.


Menurut Dedi, Karang Taruna mempunya aturan di Permensos 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna dan Permendagri Nomor 18 Tahun 2018, yang memiliki tugas dan fungsi untuk berperan aktif dalam masalah sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.


"Karang Taruna juga harus bisa menciptakan dan membuat program-program yang kreatif dan inovatif dengan menggali potensi-potensi daerah sebagai wujud nyata menyambut peran pemuda sebagai Bonus Demografi. Selaku mitra pemerintah Karang Taruna bisa memberikan peran dalam pembangunan dari segala tingkatan", pungkas Dedi.


Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.


Wakil Gubernur berharap, pentingnya peranan Karang Taruna sebagai generasi muda untuk lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan banyak potensi daerah.


"Dengan momentum BBKT Tahun 2022, kedepannya karang taruna dapat menjalankan program-program kerja yang sinergis, kreatif dan innovatif khususnya bidang UMKM untuk terus bangkit dan berkembang di daerah kabupaten dan kota se Sumatera Utara," tandas Wakil Gubernur.(Red-SP.ID/FIS)